2 Assistnya Sukses Ciptakan Gol di Kandang Borneo FC, Manuchekhr Dzhalilov Angkat Bicara

Dua gol Persebaya di tanah Borneo FC tercipta berkat assist cantik Manuchehr Dzhalilov pada Minggu (23/6/2019) kemarin.

2 Assistnya Sukses Ciptakan Gol di Kandang Borneo FC, Manuchekhr Dzhalilov Angkat Bicara
Istimewa
Manuchehr Jalilov saat rayakan gol Persebaya ke gawang Borneo FC di stadion Segiri, Minggu (23/6/2019) - Official Persebaya 

TRIBUNJATIM.COM, SAMARINDA - Persebaya sukses membawa pulang 3 poin dari tanah Borneo FC di Pekan 5 Liga 1 2019, Minggu (23/6/2019) kemarin.

3 Poin itu didapat Persebaya setelah Ruben Sanadi menit 41 dan Oktafianus Fernando menit 71 mencetak masing-masing satu gol. Skuad Bajul ijo mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Namun Bonek Mania juga harus berterima kasih pada dua assist cantik pemain asal Tajikistan mereka, Manuchehr Dzhalilov.

Menanggapi dua assist cantiknya yang berakhir dua gol, Dzhalilov mengaku memang dirinya dalam kondisi sangat siap, baik secara fisik maupun mental.

(Dapat Tekling Keras Abrizal Umanailo, Misbakhus Solikin Harus Absen Bela Persebaya vs Madura United)

Sebelumnya, pemain yang menjadi top skor di Piala Presiden 2019 itu performanya di awal Liga 1 sempat menurun akibat cedera yang ia terima di Piala Presiden 2019.

Akibat cedera, Dzhalilov juga tidak ikut serta saat Persebaya lakukan pemusatan latihan di Bali selama sepakan jelang bergulirnya Liga1 2019.

”Saya mengalami cedera pada Piala Presiden (2019) lalu. Itu membuat persiapan saya menuju liga terganggu,” terang Dzhalilov seperti dikutip dari laman resmi Persebaya, Senin (24/6/2019).

”Saya terus berjuang untuk mengembalikan performa. Secara perlahan, fisik dan mental saya terus membaik,” tambah pemain 28 tahun tersebut.

Membaiknya performa Dzhalilov, sejatinya sudah terlihat pada laga sebelumnya kala Persebaya hadapi Madura United di babak 8 besar Piala Indonesia, terbukti ia ciptakan 7 peluang emas.

(Insta Storynya Jadi Sorotan, Winger Persebaya Irfan Jaya Bantah Ada Masalah)

Namun, kokohnya penjaga gawang Madura United kala itu, M Ridho, menjadikan peluang pemain yang sebelumnya perkuat Sriwijaya FC tersebut belum berbuah gol.

Meski belum bisa sumbangkan gol, Dzhalilov tidak mempermasalahkan, terpenting baginya adalah bisa membawa Persebaya raih kemenangan.

”Paling penting adalah Persebaya bisa menang. Segala puji untuk Allah atas kemenangan ini,” pungkas Dzhalilov. (amn).

Reporter: Surya, Khairul Amin

(Dapat Tekling Keras Abrizal Umanailo, Misbakhus Solikin Harus Absen Bela Persebaya vs Madura United)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved