Ajang Porprov Jatim di Lamongan Pakai Maskot Lele, Dinamai Lilo, Sekkab : Itu Logo Resmi Lamongan

Ajang Porprov Jatim di Lamongan Pakai Maskot Lele, Dinamai Lilo, Sekkab : Itu Logo Resmi Lamongan.

Ajang Porprov Jatim di Lamongan Pakai Maskot Lele, Dinamai Lilo, Sekkab : Itu Logo Resmi Lamongan
SURYA/HANIF MANSHURI
Boneka Lilo yang jadi maskot Porprov Jatim. 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Kabupaten Lamongan menjadi salah satu tuan rumah pegelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim.

Pembukaan dan sejumlah pertandingan juga bakal dihelat di Lamongan. Tak salah, jika Lamongan mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan dipersiapkan matang.

"Kita suguhkan yang terbaik," kata Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lamongan, Yuhronur Efendi kepada Surya.co.id (grup TribunJatim.com), Selasa (25/6/2019).

KPU Lamongan Ajukan Rencana Perkiraan Anggaran Pilkada Serentak 2020 Sebesar Rp 48 Miliar

VIRAL Pria Lamongan Jajakan Istri Rp 3 Juta via FB untuk Jasa Seks Menyimpang: Cemburu Tapi Terpaksa

Pasutri Asal Lamongan ini Tawarkan Jasa Seks Menyimpang, Tarifnya Rp 3 Juta Sekali Kencan

Yang lebih membanggakan, maskot Porprov kali ini adalah Lele yang selama ini dikenal sebagai salah satu produk unggulan Lamongan yang dijuluki Lilo alias Lele Asli Lamongan.

Maskot Porprov kali ini, Lele yang dikenal luas sebagai salah satu produk unggulan dari Lamongan. Lele yang dijadikan maskot ini, menurut Yuhronur, dijuluki Lele Asli Lamongan (Lilo).

"Inspirasinya diambil dari salah satu karakter ikan yang selama ini sudah lekat dengan masyarakat Lamongan, yaitu Lele, dan bahkan Lele ini juga sudah menjadi logo resmi Lamongan," kata Yuhronur.

Diharapkan, karakter ikan lele ini dengan kelincahannya akan mampu merepresentasikan semangat atlet.

Lilo sebagai representasi kelincahan, kecerdasan dan semangat juang tanpa henti yang mampu mengobarkan semangat perjuangan yang menyala dari para atlet yang berlaga di Porprov VI Jatim 2019.

Maskot Porprov 2019 mengambil boneka Lele yang merupakan ikon Lamongan, dan opening ceremony Porprov juga akan digelar di Stadion Surajaya Lamongan pada Juni 2019.

Lilo juga menjadi satu-satunya maskot resmi Porprov VI Jatim yang digambarkan sedang memegang obor.

Mengapa memegang obor ? menurur Yuhronur, itu karena pembukaan Porprov VI Jatim dilaksanakan di Stadion Surajaya Lamongan pada 6 Juli nanti.

Untuk memperkenalkan Lilo dan juga Porprov, pihaknya juga membawa Lilo ini di sejumlah acara di Lamongan.

Maskot boneka Lilo, ini membawa perpaduan dua warna hijau dan putih. Warna ini adalah warna yang selama ini dikenal sebagai warna dari tim sepakbola kebanggaan Lamongan Persela.

Selain warna, 4 kumis lele di bagian kepala maskot yang berbentuk kepala ikan lele semakin mempertegas kesan Lele yang selama ini juga sudah lekat dengan Lamongan.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved