Bambang DH Mendapat 20 Pertanyaan Terkait Penyidikan Kasus Dugaan Korupsi YKP Dan PT YEKAPE

Sekitar 20 pertanyaan diajukan kepada mantan Walikota Surabaya, Bambang DH. Pertanyaan tersebut perihal kasus dugaan korupsi yang dilakukan YKP

Bambang DH Mendapat 20 Pertanyaan Terkait Penyidikan Kasus Dugaan Korupsi YKP Dan PT YEKAPE
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
Bambang DH setelah diperiksa di Kejati Jatim perihal penyidikan kasus dugaan korupsi YKP dan PT. YEKAPE, Selasa, (25/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sekitar 20 pertanyaan diajukan kepada mantan Wali Kota Surabaya, Bambang DH. Pertanyaan tersebut perihal kasus dugaan korupsi yang dilakukan YKP dan PT. YEKAPE.

"Seputar pelaporan aset Pemkot Surabaya, kemudian penolakan dari YKP dan PT. YEKAPE. dan usaha-usaha dari saksi Pak Bambang untuk mengambil alih kalau bahasanya itu merebut kembali aset itu," kata Aspidsus Kejati Jatim, Didik Farkhan kepada Tribunjatim.com, Selasa, (25/6/2019).

Tak hanya itu, pihaknya juga mendapat telepon dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Jakarta, bahwa akan ada pencairan deposito di salah satu bank dari YKP dan PT. YEKAPE.

"Kemudian dari pemberitahuan PPATK ini segera kita tindaklanjuti untuk memblokir segera cepat dan itu segera kita ke bank tersebut belum jadi dicairkan deposito," lanjutnya kepada Tribunjatim.com.

Raffi Ahmad Ejek Nagita Slavina Mirip Ikan Dugong saat Berenang, Zaskia Sungkar Tampak Tertawa

Pemasangan Balok Jembatan Tol Pandaan-Malang Seksi V, Jalan Cemoro Kandang Malang Bakal Dibuka Tutup

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Dirawat di RSUD Soewandhie Surabaya, Penyebabnya ini

Nyaris saja Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim kecolongan. Dimana terdapat pihak yang hampir berhasil mencairkan deposito Yayasan Kas Pembangunan (YKP) dan PT. YEKAPE di sebuah Bank di Surabaya.Tak tanggung-tanggung, deposito sebanyak Rp 30,2 Milyar yang akan diuangkan.

Beruntung transaksi itu berhasil digagalkan. Berawal dari pihak bank yang ragu atas permintaan pencairan itu. Karena mendengar Kejati Jatim telah memblokir sejumlah rekening YKP dan PT. YEKAPE.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved