Berita Bisnis

Bidik Segmen Menengah Atas saat Persaingan Ketat, Langgeng Makmur Tawarkan Produk Lebih Fashionable

Bidik Segmen Menengah Atas saat Persaingan Ketat, PT Langgeng Makmur Industri Tbk Tawarkan Produk yang Lebih Fashionable.

Bidik Segmen Menengah Atas saat Persaingan Ketat, Langgeng Makmur Tawarkan Produk Lebih Fashionable
Tribunjatim/Mujib Anwar
Direktur Independen PT Langgeng Makmur Industri Tbk Kosasih Gunawan didampingi Sekretaris Perusahaan, Hendri Subianto, saat paparan publik, Selasa (25/6/2019) usai RUPST dan RUPS-LB, di Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Langgeng Makmur Industri Tbk, produsen peralatan dapur dan rumah tangga akan terus memperkuat branding produk dan menambah variasi produk untuk meningkatkan penjualan.

Direktur Independen PT Langgeng Makmur Industri Tbk Kosasih mengatakan, untuk memperkuat branding, pihaknya melakukan dengan terus meningkatkan komunikasi dengan pelanggan, untuk menjaring perubahan selera konsumen dan perbaikan mutu secara berkesinambungan.

"Lewat komunikasi intensif inilah kita harapkan dapat memperkuat branding produk-produk perusahaan. Baik produk rumah tangga maupun pipa," ujarnya, Selasa (25/6/2019) ketika paparan publik, usai RUPST dan RUPS-LB, di Surabaya, didampingi Sekretaris Perusahaan, Hendri Subianto.

Untuk variasi produk untuk meningkatkan penjualan, strategi ini, kata Kosasih, terutama akan dilakukan oleh divisi pipa dan fitting. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi semakin meningkatnya proyek-proyek infrastruktur, baik dari pemerintah maupun swasta.

"Selain itu, inovasi dan diversifikasi produk juga kita lakukan untuk pengembangan pasar. Serta dengan selalu menjaga dan meningkatkan kualitas, mulai proses produksi hingga produk jadi. Upaya menjalin kerjasama dengan pelanggan-pelanggan potensial di sektor industri juga terus kita jalin," jelasnya.

Sementara untuk mengantisipasi ketatnya persaingan dan lonjakan harga bahan baku khususnya pada divisi plastik, PT Langgeng Makmur Industri Tbk, ucap Kosasih, akan melakukan strategi utama.

Yakni, menjangkau segmen pasar menengah ke atas melalui produk-produk yang lebih fashionable dan memberikan nilai tambah yang lebih tinggi, baik bagi konsumen maupun perusahaan.

"Strategi tersebut dilakukan untuk meningkatkan pangsa pasar dan nilai penjualan perusahaan," tegasnya.

Dengan potensi di masa mendatang yang masih sangat besar, berbagai strategi yang tersebut dinilai sangat penting untuk meningkatkan penjualan.

Sementara itu, sepanjang tahun 2018, penjualan perusahaan PT Langgeng Makmur Industri Tbk mencapai Rp 456 miliar. Naik sebesar Rp 45 miliar (11 persen) dibandingkan penjualan tahun 2017 yang hanya Rp 411 miliar.

Halaman
12
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved