Faldo Maldini Prediksi Karier Politik Prabowo Setelah Sebut Paslon 02 Bakal Kalah di MK

Ini prediksi Faldo Malidini tentang karir politik Prabowo setelah sebut pasangan calon 02 bakal balah di MK

Faldo Maldini Prediksi Karier Politik Prabowo Setelah Sebut Paslon 02 Bakal Kalah di MK
channel YouTube @FaldoMaldini
Faldo Maldini dalam channel YouTube @FaldoMaldini 

TRIBUNJATIM.COM - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Juru Bicara Badan Pemenangan Nasionl (BPN) Prabowo-Sandiaga, Faldo Maldini kembali memancing perhatian.

Faldo Maldini sempat memberikan pernyataan di channel YouTubenya, tentang capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yang dia sebut tidak akan menang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Kini, Faldo Maldini kembali menyampaikan prediksinya soal masa depan politik Prabowo Subianto, lewat channel Youtube miliknya “Faldo Maldini” lagi pada Minggu, (23/6/2019).

Dalam video tersebut, Faldo mengawalinya dengan memberikan jawaban atas tudingan-tudingan yang ditujukan kepada dirinya setelah ia menyebut Prabowo tak akan menang di Mahkamah Konstitus.

(Profil Christina Aryani, Pengacara Cantik yang Curi Perhatian saat Sidang MK Sengketa Pilpres 201)

“Lu bilang guwa ga dukung Pak Prabowo? Tapi apakah lu tahu baju bertuliskan ‘Top 1 %’ yang gue pakai ini adalah manifestasi dari pemikiran Pak Prabowo yang bilang 99% orang Indonesia itu hidupnya pas-pasan," ucap Faldo.

"Di video kali ini gue akan menanggapi respon dari video gue sebelumnya ‘Pak Prabowo Tidak Akan Menang Pemilu di MK’. Mungkin beberapa dari kalian ada yang belum paham dari apa yang gue sampaikan di video sebelumnya,” ucapnya.

Menurut Faldo Maldini, menang di Mahkamah Konstitusi bukan berarti memenangkan pemilihan umum.

“Menang pemilu karena ketika gugatan 02 diterima bukan serta merta Pak Prabowo jadi presiden. Tetapi ada proses lain, seperti PSU atau Pemungutan Suara Ulang jika Paslon 01 didiskualifikasi,” ujar Faldo Maldini.

Faldo menjelaskan, pendapatnya ini atas dasar penelitian yang dilakukannya terkait dinamika yang terjadi pasca Pilpres dan apa yang terjadi dalam sidang sengketa hasil Pilpres 2019.

“Meskipun kalian mengatakan ‘Faldo ga belajar hukum dan ga mengerti hukum’ tapi gue melakukan riset untuk memahami tentang dinamika yang terjadi pasca Pilpres,” kata Faldo.

(4 Poin dari Sidang Sengketa Pilpres 2019, Singgung Soal Cuti hingga Hakim Kembali Tegur BW)

Halaman
123
Penulis: Elma Gloria Stevani
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved