Spesialis Jambret Ponsel Emak-emak di Jombang Diringkus Polisi, Pelaku Sudah Beraksi 12 Kali

Petugas Polres Jombang meringkus Luqman Hakim Romadhoni alias Dony. Lelaki pekerja serabutan ini melakukan pencurian dengan kekerasan alias jambret.

Spesialis Jambret Ponsel Emak-emak di Jombang Diringkus Polisi, Pelaku Sudah Beraksi 12 Kali
ist
Ilustrasi jambret ponsel 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Petugas Polres Jombang meringkus Luqman Hakim Romadhoni alias Dony (34), warga Dusun Juwet, Desa Kedunglosari, Kecamatan Tembelang, Jombang, Selasa (25/6/2019). 

Pasalnya, lelaki pekerja serabutan ini melakukan pencurian dengan kekerasan alias jambret, pada sedikitnya 12 kali di 12 tempat kejadian perkara (TKP).

Ulahnya yang sudah belasan kali menjambret ini tak urung membuat warga resah.

Pepet Motor Pelajar dan Jambret Ponsel di Sidoarjo, Pelaku Lalu Dikejar Warga dan Ditangkap

Jambret Uang Rp 8 Juta di Blitar, Jaket Pelaku Ini Nyantol di Jok Motor, Babak Belur Dihajar Warga

Kasatreskrim Polres Jombang AKP Azi Pratas Guspitu mengungkapkan, dalam melakukan ulah jahatnya, tersangka mengendarai motor Yamaha Vega ZR warna biru L-5507-HD.

Kemudian dia berkeliling di dalam Kota Jombang untuk mencari sasaran pengendara motor, terutama pengendara perempuan. Dan saat ada korban yang lengah.

"Misalnya menaruh HP (handphone) di dashbox motor, menenteng tas, menggunakan HP sambil berkendara, maka tersangka langsung merampas HP korban. Usai itu tersangka kabur," kata Kasastreskrim Azi Pratas Guspitu kepada surya.co.id (grup TribunJatim.com), Selasa (25/6/2019).

Menurut Azi Pratas, HP hasil kejahatan jambret itu sebagian digunakan sendiri oleh tersangka dan istri tersangka. Sebagian lainnya dijual.

Terakhir yang menjadi korban penjambretan Dony adalah Nilam Himatul Ulya (20), mahasiswa asal Kelurahan Jombatan Kecamatan Jombang Kota.

"Kejadiannya, Mei lalu," sambung Azi Pratas.

Azi Pratas lantas membeber kejadian perampasan tersebut. Saat itu, 19 Mei sekitar pukul 20.30 WIB korban keluar dari rumahnya hendak menjemput temannya di Desa Candimulyo Kecamatan Jombang Kota.

Halaman
123
Penulis: Sutono
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved