Diduga Sisa Bakar Jerami, Api Hanguskan Semak di Tepi Tol Surabaya-Mojokerto, Asap Ganggu Pandangan

Diduga Sisa Bakar Jerami, Api Hanguskan Semak di Tepi Tol Surabaya-Mojokerto, Asap Ganggu Pandangan.

Diduga Sisa Bakar Jerami, Api Hanguskan Semak di Tepi Tol Surabaya-Mojokerto, Asap Ganggu Pandangan
TRIBUNJATIM.COM/FEBRIANTO RAMADANI
Peristiwa kebakaran yang menghanguskan lahan semak ilalang dan rumput liar seluas 200 hektar terjadi di km 730, tol surabaya mojokerto, Rabu siang (26/6/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Peristiwa kebakaran yang menghanguskan lahan semak ilalang terjadi di pinggir Tol Surabaya Mojokerto pada Rabu siang (26/6/2019) pukul 10.30 Wib.

Kebakaran yang menghanguskan lahan semak ilalang dan rumput liar ini terjadi di KM 730.

Akibat dari kebakaran ini, asap dan kabut masuk ke jalan tol dan mengganggu saluran pernapasan dan jarak pandang pengguna Tol Surabaya Mojokerto.

Mau Salip Truk di Mojokerto, Pensiunan TNI Ini Malah Tersangkut Pengaman Truk, Tewas Terlindas Ban

Isyroqi Tunanetra Asal Mojokerto Hafal 30 Juz Al Quran, Khofifah Berangkat ke Pontianak Ikuti STQH

Ban Pecah, Mobil Kijang Innova Tabrak Pembatas & Terbalik di Tol Mojokerto, Penumpang Luka Berat

Kanit Patroli Jalan Raya Tol Jatim 3, AKP Lamuji, mengungkapkan, kebakaran tersebut diduga berasal dari sisa pembakaran jerami yang dilakukan oleh masyarakat yang tak jauh dari sisi tol surabaya mojokerto.

"Kami mendapatkan info awal peristiwa kebakaran yang menghanguskan lahan ilalang dan rumput liar di pinggir tol surabaya mojokerto pada pukul .

Penyebab kebakaran, sisa pembakaran jerami yang dilakukan oleh masyarakat setempat yang aktivitas pembakaran tak jauh dari lokasi tol." Kata AKP Lamuji kepada Tribunjatim di lokasi kebakaran, Rabu siang (26/6/2019).

Masih kata AKP Lamuji, sebanyak dua unit mobil tangki tol dari fasilitas tol Jasa Marga dikerahkan untuk memadamkan api yang menghanguskan Lahan semak belukar dan rumput liar.

Tidak ada korban dan kerugian dalam kebakaran ini, api bisa dipadamkan oleh pihak tol pada pukul 13.00 Wib. Meski demikian asap dan kabut dari kebakaran tersebut masih terlihat dan mengganggu penglihatan pengguna tol surabaya mojokerto.

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved