Hoh We dan Destiny Juara Lomba Film Pendek, Film-film Karya Sineas Muda Kota Kediri

nonton bareng (nobar) film-film karya sineas-sineas muda Kota Kediri digelar Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kediri

Hoh We dan Destiny Juara Lomba Film Pendek, Film-film Karya Sineas  Muda Kota Kediri
(Surya/Didik Mashudi)
Sineas muda yang menjuarai lomba film pendek Short Movie Competition yang diselenggarakan Kantor Dinas Kominfo Kota Kediri di Golden Theater, Rabu (26/6/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Acara nonton bareng (nobar) film-film karya sineas-sineas muda Kota Kediri digelar Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kediri di Golden Theater, Rabu (26/6/2019).

Kegiatan yang berlangsung semarak ini menampilkan film-film fiksi berjenis komedi dan drama dengan durasi maksimal 8 menit. Acara nobar ini mampu membuat sekitar 350 lebih penonton menjadi terhibur.

Ada 12 film pendek yang ditampilkan merupakan nominator Short Movie Competition yang diikuti pelajar, kelompok informasi masyarakat (KIM), komunitas dan masyarakat umum.

Setelah dilakukan penilaian juara 1 kategori umum film berjudul "Hoh We" karya Mevio Picture. Disusul juara 2 dengan judul "Pangling" hasil karya dari A'jour Films dan juara 3 berjudul "Nyikep" dari hasil karya Sinema Kadirian.

Pada kategori Pelajar juara 1 diraih film "Destiny" dari Crewative (SMA 2 Kediri), juara 2 film dengan judul "+62 Human" produksi Ied Films (gabungan beberapa SMA/SMK di Kediri) dan juara 3 film berjudul "Afeksi" dari Hengkara Vema Scene (SMK 2 Kediri).

Sementara Haris Candra Purnama, Kepala Diskominfo Kota Kediri mengatakan, kegiatan Short Movie Competition digelar untuk sosialisasikan smart city sekaligus mengembangkan potensi industri kreatif di Kota Kediri untuk terus berkarya.

Preview Madura United vs Persebaya Leg Kedua babak 8 Besar Piala Indonesia

Putri Khofifah Siapkan 6 Baju dari 5 Desainer di Pernikahannya, Dua Dibuat dengan Desain Khusus

Jelang Putusan Sidang MK Sengketa Pilpres 2019, Aktivis PENA 98 dan Pemuda Jatim Tolak Kerusuhan

Dengan adanya apresiasi seperti ini diharapkan bisa memberikan semangat kepada para content creator untuk terus menciptakan karya yang berkualitas.

“Selama ini karya-karya mereka kan ditonton lewat layar komputer atau telepon seluler, nah kami ingin memberikan apresiasi dengan menayangkan di gedung bioskop,” jelasnya kepada Tribunjatim.com.

Kegiatan ini mendapat respons yang sangat positif bukan saja dari para content creator, namun juga dari masyarakat sehingga banyak yang tidak bisa ikut menonton karena telah kehabisan tiket.

Menurut Azi Al Khairi, sutradara dari tim Mevio Picture yang menjadi juara 1 kategori umum mengatakan, acara nobar dan lomba film pendek ini sangat tepat untuk menggairahkan semangat tim produksi untuk berkarya.

"Kami menunggu acara seperti ini lagi dan tentu kalau tahun depan diselenggarakan, persaingannya akan semakin serux," ungkapnya.(dim/Tribunjatim)

 

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved