Jelang Tahun Ajaran Baru, Polisi di Gresik Jadi Orang Tua Asuh Anak Yatim, Ajak Belanja Alat sekolah

Polres Gresik menjadi orang tua asuh bagi anak yatim piatu. Mereka diajak untuk membeli alat tulis dan nonton film di bioskop, Rabu (26/6/2019).

Jelang Tahun Ajaran Baru, Polisi di Gresik Jadi Orang Tua Asuh Anak Yatim, Ajak Belanja Alat sekolah
Willy Abraham/Tribunjatim
Polres Gresik menjadi orang tua asuh bagi anak yatim di toko buku Gramedia, Rabu (26/6/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Menjelang tahun ajaran baru, Polres Gresik menjadi orang tua asuh bagi anak yatim piatu. Mereka diajak untuk membeli alat tulis dan nonton film di bioskop, Rabu (26/6/2019).

Sebanyak 73 anak yatim piatu diajak membeli buku di Gramedia yang berada di salah satu mall di Kabupaten Gresik. Satu anggota Polres menggandeng satu anak yatim. Tidak hanya membeli buku tulis, mereka dipersilahkan memilih alat tulis apa saja yang mereka mau.

Tampak mereka memilih buku tulis, kotak pensil, pensil warna dan lain sebagainya. Antrian panjang pun terjadi di kasir saat membayar. Selain mendapatkan alat tulis mereka turut mendapat tas.

Setelah dari Gramedia mereka diajak untuk menonton film bersama anggota polisi. Bersama polwan, mereka menonton film produksi Disney Pixar, Toy Story 4 di bioskop.

Tidak hanya itu, usai menonton, mereka lanjut makan malam bersama.

Bebas Calo dan Pungli, Imigrasi Tanjung Perak Surabaya Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi

BREAKING NEWS : Vanessa Angel Divonis 5 Bulan Penjara, Kuasa Hukum Terima Putusan

Sering Diomeli, Billy Syahputra Ngaku Rindu Sosok Olga Syahputra Sampai Masuk Ke Dalam Mimpi!

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan sejak pukul jam 12.00 WIB, menjemput anak yatim kemudian menuju Gramedia kita beli buku dan tas untuk sekolah kemudian saya itu nonton bersama dengan ibu asuh yaitu para polwan Polres Gresik dan anggota Satlantas dan dibantu dengan teman-teman dari anggota TNI yaitu Kodim 0817 Gresik.

"Kita bersama-sama menjadi orang tua asuh dari anak-anak yatim untuk jalan-jalan di icon Mall ini, nonton Toy Story nanti dilanjutkan dengan makan malam bersama setelah itu selesai dan tentunya kami semuanya dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang ke-73 dengan tema yaitu dengan semangat Promoter pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan negara membawa berkah bagi kita semuanya," jelasnya.

Sulvia Indah Nazulva (9) seorang siswa mengaku, ia merasa senang bisa membeli alat-alat tulis bersama anggota polisi.

"Seneng, tadi beli pulpen, beli buku," katanya.

Sementara itu, Nadia Putri (8) tidak sabar untuk melihat film di bioskop. Nadia yang masih duduk di bangku sekolah dasar ini baru pertama kali masuk bioskop.

"Mau nonton film toy story tadi beli buku gambar untuk mewarnai," pungkasnya. (wil/Tribunjatim)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved