Polisi Razia di 3 Wilayah Sidoarjo Buat Antisipasi Massa Jelang Hasil Putusan Sengketa Pilpres 2019

Polresta Sidoarjo laksanakan razia pengamanan antisipasi keberangkatan aksi massa pengumuman hasil sidang gugatan Pilpres 2019.

TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Giat razia pengamanan antisipasi keberangkatan aksi massa pengumuman hasil sidang sengketa Pilpres 2019 di Terminal Purabaya, Rabu (26/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Polresta Sidoarjo laksanakan razia pengamanan antisipasi keberangkatan aksi massa pengumuman hasil sidang gugatan Pilpres 2019.

Kabag Ops Polresta Sidoarjo, Kompol Mujito mengatakan ada tiga titik lokasi yang dilakukan pelaksanaan pengamanan tersebut.

"Yaitu Terminal Purabaya, Stasiun Sidoarjo Kota, dan Rest Area Tol Surabaya Sidoarjo KM 25. Dimana tiap lokasi ada 60 personil gabungan yag diturunkan baik dari unsur TNI Polri dan Satpol PP," ujarnya kepada TribunJatim.com, Rabu (26/6/2019).

Dampak Kegaduhan PPDB 2019, Dewan Usul Pemkot Kota Malang Buat Tambah 3 SMP Negeri Baru

Prabowo dan Sandiaga Uno Bakal Nonton Putusan Sidang MK Pilpres 2019 dari Rumah Kertanegara

Ia menjelaskan kegiatan sendiri dilaksanakan dengan melakukan pemeriksaan identitas diri dan barang bawaan.

"Untuk giat pengamanan sendiri akan dilaksanakan mulai tanggal 25 - 28 Juni selama 24 jam. Alhamdulillah hingga saat ini tidak ditemukan adanya warga Sidoarjo yang akan berangkat ke Jakarta dalam rangka aksi massa pengumuman hasil sidang gugatan Pilpres 2019," tambahnya.

Di kesempatan tersebut, Mujito juga menambahkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan kabar yang tak jelas kebenarannya.

"Kita berharap masyarakat tenang menunggu hasil sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Jangan mudah terpancing dengan kabar yang tidak jelas kebenarannya dan ikut ikutan pergi menuju Jakarta," tandasnya.

Mahasiswa Pasuruan Ajak Masyarakat Siap Dengar Putusan Sidang MK Sengketa Pilpres: Ini Sudah Final

Fadli Zon Beberkan Langkah Prabowo dan Sandiaga Uno Jika Kalah di MK, Gabung ke Pemerintahan Jokowi?

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved