PT Petrokimia Gresik Gelar Khitanan Gratis dan Diikuti Ratusan Anak, Habiskan Anggaran Rp 394 Juta

Ratusan anak-anak mengikuti khitan gratis yang diadakan PT Petrokimia Gresik (PG).

PT Petrokimia Gresik Gelar Khitanan Gratis dan Diikuti Ratusan Anak, Habiskan Anggaran Rp 394 Juta
SURYA.CO.ID/SUGIYONO
Khitanan umum gratis di GOR Petrokimia Gresik, Rabu (26/6/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Ratusan anak-anak mengikuti khitan gratis yang diadakan PT Petrokimia Gresik (PG). Kegiatan ini diharapkan bisa menyehatkan anak-anak. Anggarannya sebesar Rp 394 Juta untuk 400 peserta.

Anak-anak peserta khitan gratis ini berasal dari Gresik dan dari berbagai daerah sekitar Kabupaten Gresik.

Di antaranya dari sekitar jaringan pipa air Babat, Lamongan dan Gunungsari Surabaya. Total peserta khitan sebanyak 400 anak.

Direktur Utama PT PG, Rahmad Pribadi mengatakan bahwa kegiatan khitanan umum gratis ini sudah dilakukan sebanyak 74 kali. Jumlah anak yang sudah dikhitankan sebanyak 8.132 anak.

Kisah ABK KM Tirta Amarta yang Tenggelam di Laut, 10 Jam di atas Air Pakai Sekoci, Kini di Gresik

"Khitanan umum ini bagian dari kegiatan kesehatan dan bentuk kepedulian kepada anak-anak laki-laki muslim dalam menjalankan ibadahnya," kata Rahmad, Rabu (26/6/2019).

Untuk membuat anak-anak senang terhadap kegiatan khitan tersebut, panitia memberikan bingkisan, uang saku sebesar Rp 200.000 dan nonton film gratis di GOR Petrokimia Gresik.

"Dengan khitanan ini bisa membantu masyarakat sekitar perusahaan seiiring dengan kemajuan perusahaan PT Petrokimia Gresik," imbuhnya.

Kegiatan khitan ini menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi orang tua, sebab dilakukan saat libur sekolah. "Jadwalnya memang dibarengkan dengan libur sekolah, sehingga orang tua bisa ikut mendampingi dan anak-anak tidak terganggu jawdal belajarnya," katanya.

ABK KM Tirta Terapung Berjam-Jam di Perairan Gresik dengan Sekoci, Ini Daftar Korban Selamat

Direktur Utama PT Petro Graha Medika dr Hery Sulistiyanto mengatakan bahwa untuk khitan umum ini melibaykan 85 tenaga medis.

"Untuk kegiatan khitan ini rumah sakit Petrokimia Gresik menerjunkan 85 tim medis dokter dan perawat. Sebab, khitan ini untuk menjaga kesehatan," kata dr Hery yang punya hobi fotografi.

Eko Murodhi warga Desa Suci Kecamatan Manyar mengatakan bahwa kegiatan khitan umum gratis ini memudahkan anak mengikuti khitan, sebab diikuti anak yang banyak sehingga menghilangkan grogi.

"Dengan diadakan khitan massal ini bisa menghilangkan takut pada anak untuk ikut khitan. Selain itu juga untuk menjaga kesehatan anak dari kencing yang kurang bersih," kata Eko.

(ugy/Sugiyono)

Penulis: Sugiyono
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved