Serap Aspirasi dari PAC dan Ranting, PDIP Bakal Jaring Figur di Pilwali Surabaya Pada September Ini

Serap Aspirasi dari PAC dan Ranting, PDIP Bakal Jaring Figur di Pilwali Surabaya Pada September Ini.

Serap Aspirasi dari PAC dan Ranting, PDIP Bakal Jaring Figur di Pilwali Surabaya Pada September Ini
SURYA.CO.ID/FATIMATUZ ZAHROH
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang DH. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Bambang Dwi Hartono (Bambang DH) mengungkapkan PDIP akan mulai melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilwali 2020 pada September 2019.

Hal tersebut, ucap Bambang DH sesuai dengan mekanisme yang diatur oleh peraturan partai, yang mana setiap kali ada Pilkada, DPC atau DPD PDIP harus melakukan penjaringan minimal setahun sebelum pelaksanaan.

Gelar Rakerda Tertutup Bersama Sekjen, DPD PDIP Jatim Bahas Kongres yang Dipercepat

Megawati Ingin Pensiun dari Ketum PDIP, Nama Cucu Soekarno & Jokowi Muncul, Siapa Paling Cocok?

Komunikasi Dengan Risma Tersendat, PDIP Surabaya Kapok Usung Figur Luar Partai di Pilwali 2020

"Jadi paling lambat September ini harus mulai menjaring yang kemudian disaring mulai dari administratif di DPC sampai ke DPP yang akan melakukan penetapan pasangan calon," ucap Bambang DH, Selasa (25/6/2019).

Penyaringan di tingkat DPP, lanjut Bambang akan menggunakan beberapa standarisasi mulai dari hasil survei, hasil psikotes, fit and proper test dan sebagainya.

"Maka dari itu kita (DPP PDIP) menunggu hasil rapat terlebih dahulu di tingkat DPC yang akan mengusulkan nama yang tentunya di dahului oleh penyerapan aspirasi dari PAC dan ranting," ucap Mantan Wali Kota Surabaya ini.

Oleh karena itu, Bambang belum bisa menyebutkan siapa saja nama-nama yang masuk ke dalam radar PDIP untuk Pilkada 2020 termasuk Pilwali Surabaya 2020.

Seperti diketahui saat ini beredar beberapa nama  yang digadang akan maju dalam Pilwali Surabaya 2020, mulai dari Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana; lalu Kepala Bappeko Surabaya, Eri Cahyadi; hingga Pengasuh Ponpes Queen Darul Ulum Jombang KH Zahrul Azhar Asad (Gus Hans).

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved