Ada Prosesi Unik di Kediaman Ma'ruf Amin Jelang Putusan MK Terkait Sengketa Pilpres 2019 Siang ini

Menjelang pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas perkara sengketa hasil Pilpres 2019 Kamis (27/7/2019) hari ini, ada kejadian unik.

Ada Prosesi Unik di Kediaman Ma'ruf Amin Jelang Putusan MK Terkait Sengketa Pilpres 2019 Siang ini
ISTIMEWA/TRIBUN JATIM
Wakil Direktur Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin Hermawi Taslim saat mendapat peci hitam dari Ma'ruf Amin. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menjelang pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas perkara sengketa hasil Pilpres 2019 Kamis (27/7/2019) hari ini, ada kejadian unik. Tim Kuasa Hukum pasangan 01 berkunjung ke kediaman KH Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng,  Jakarta Pusat.

Kunjungan itu sebenarnya dilakukan Rabu (26/6/2019) kemarin. Yang menarik, pertemuan santai menjelang putusan MK tersebut dilakukan prosesi mengenakan peci hitam yang dipimpin Ma'ruf Amin. 

Wakil Direktur Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Hermawi Taslim yang ikut dalam pertemuan tersebut menuturkan bahwa Ma'ruf Amin mengapresiasi semangat juang tim hukum 01. Termasuk di MK. 

Antisipasi Gelombang Massa Jelang Putusan Sengketa Pilpres oleh MK, Polisi Sekat Jalan Suramadu

Link Live Streaming Sidang Putusan MK Hari Ini Pukul 12.30 WIB di Kompas TV, Bisa Ditonton Lewat HP

Dalam rilis yang dikirim ke Surya.co.id, Taslim menuturkan bahwa Ma'ruf menyebut bahwa Dalil-dalil hukum yang keluarkan tim hukum 01 dinilai jitu dalam mempertahankan Ketetapan KPU tentang penetapan hasil Pilpres, 17 April 2019 lalu.

"Saya kira, masyarakat luas yang ikut menyaksikan siaran langsung persidangan di MK bisa melihat fakta yang ada. Keputusan sepenuhnya diserahkan pada majelis hakim MK," kata Ma'ruf. 

Kiai Ma’ruf berharap nantinya jika Jokowi-Ma'ruf dilantik, tim hukum itu kelak bisa mendampinginya dalam menjalankan pemerintahan.

Di akhir pertemuan, di luar dugaan seluruh tim Hukum JKN itu oleh Kiai Ma’ruf mendapat hadiah khusus. Sang kiai ini menyematkan  kopiah hitam kepada seluruh anggota tim.

“Kami diminta pakai Peci hitam itu saat dalam agenda sidang pembacaan keputusan MK,” ujar Taslim, yang juga Wasekjen Partai Nasdem.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved