Cerita Mbah Klumpruk, Nenek 72 Tahun yang Terseret Motor 20 m demi Hentikan Pencuri Cincin Emasnya

Penjambret di Boyolali tak bisa berkutik menghadapi Mbah Klumpuk, seorang nenek berusia 72 tahun. Bahkan, si nenek terseret motor hingga 20 meter

Cerita Mbah Klumpruk, Nenek 72 Tahun yang Terseret Motor 20 m demi Hentikan Pencuri Cincin Emasnya
Kompas.com
Mbah Klumpuk ditemui di rumahnya Dukuh Ngemplaksuren, Desa Karangduren, Kecamatan Sawit, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (26/6/2019).(KOMPAS.com/LABIB ZAMANI) 

TRIBUNJATIM.COM, BOYOLALI - Penjambret di Boyolali tak bisa berkutik menghadapi Mbah Klumpuk, seorang nenek berusia 72 tahun.

Bahkan, si nenek sampai terseret motor hingga 20 meter karena mencoba menahan penjambret yang membawa kabur cincin emasnya.

"Saya spontan gondeli (berpegangan) besi belakang sepeda motor dia. Saya inisiatif sendiri. Awalnya sempat takut, tapi ya sudah yang penting cincin saya kembali," cerita Mbah Klumpuk didampingi suaminya, Waliman saat ditemui Kompas.com di rumahnya pada Rabu (26/6/2019).

(Spesialis Jambret Ponsel Emak-emak di Jombang Diringkus Polisi, Pelaku Sudah Beraksi 12 Kali)

Cerita ini terjadi di Dukuh Ngemplaksuren, Desa Karangduren, Kecamatan Sawit, Boyolali, Jawa Tengah.

"Awalnya saya mencari kayu bakar. Sudah dapat empat ikat. Tiga ikat sudah saya bawa pulang. Masih tinggal seikat kayu saya ambil lagi," terang dia.

Di tengah perjalanan pulang, dia bertemu seorang pria diketahui bernama Ernu Tri Sasongko (61), warga Polanharjo, Klaten.

Saat berpapasan, Ernu bertanya kepada Mbah Klumpuk tempat sesirih (semedi) di daerah Sawit. Karena tidak ada, Mbah Klumpuk menunjukkan tempat semedi kepada pria tersebut di Pengging, Boyolali.

"Dia (Ernu) bilang dari Solo kerjanya di keraton. Katanya bisa menyembuhkan segala penyakit," ucap Mbah Klumpuk.

Mengetahui pelaku itu bisa menyembuhkan segala macam penyakit, Mbah Klumpuk meminta pelaku menyembuhkan penyakit pusing yang deritanya.

Pelaku kemudian meminta Mbah Klumpuk mencari dua rumput yang ada di area persawahan. Pelaku juga meminta Mbah Klumpuk melepas cincin emas di jari tangannya.

Halaman
123
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved