Pilpres 2019

Link Live Streaming Sidang Putusan MK Hari Ini Pukul 12.30 WIB di Kompas TV, Bisa Ditonton Lewat HP

Berikut ini link live streaming Sidang Putusan MK di Kompas TV hari ini pukul 12.30 WIB, bisa ditonton lewat HP

Link Live Streaming Sidang Putusan MK Hari Ini Pukul 12.30 WIB di Kompas TV, Bisa Ditonton Lewat HP
KOMPAS.COM/Sandro Gatra
Profil 9 Hakim Mahkamah Konstitusi yang Tangani Sidang Perdana Sengketa Pilpres 2019. 

TRIBUNJATIM.COM - Sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas sengketa hasil Pilpres 2019 akan digelar hari Kamis (27/6/2019).

Rencananya sidang Putusan Mahkamah Konstitusi akan dimulai pukul 12.30 WIB.

Untuk diketahui, putusan diambil setelah Mahkamah Konstitusi menggelar sidang yang menghadirkan pihak pemohon, yaitu Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, pihak termohon yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta pihak terkait adalah Tim Kampanye Nasioonal (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin.

Pengamat Politik Sebut Bakal Jadi Kandang Macan Jika Jokowi Ajak Prabowo Gabung ke Kabinet

Dikutip dari Tribunnews.com, kedua calon presiden tidak akan menghadiri sidang pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi tersebut.

Hanya saja, kedua pihak baik pihak 01 dan pihak 02 tetap memantau jalannya sidang pemutusan sengketa 2019 tersebut.

Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak memastikan pasangan calon 02 tidak akan hadir di Mahkamah Konstitusi saat pembacaan putusan.

Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa Prabowo bersama dengan Sandiaga Uno dan beberapa tokoh parpol koalisi pendukung akan menyaksikan sidang pembacaan putusan di kediaman pribadinya, Jalan Kertangara, Jakarta Selatan.

Fadli Zon Beberkan Langkah Prabowo dan Sandiaga Uno Jika Kalah di MK, Gabung ke Pemerintahan Jokowi?

"Besok Pak Prabowo tidak bisa hadir di Mahkamah Konstitusi. Beliau akan mendengarkan keputusan MK dari Kertanegara kemungkinan bareng Bang Sandiaga Uno dan beberapa tokoh partai politik koalisi dan tokoh lain," ujar Dahnil di Media Center Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019).

Meskipun disaksikan dari kediamannya, Prabowo tetap memercayakan proses persidangan hasil sengketa Pilpres 2019 dan Ketua Tim Hukum Bambang Widjojanto.

Namun, Prabowo berharap agar tidak ada massa pendukung kubu 02 yang ikut hadir atau menggelar aksi unjuk rasa di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) selama Putusan Sidang MK Pilpres 2019 digelar.

Halaman
12
Penulis: Elma Gloria Stevani
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved