Akad Nikah Putri Khofifah Berlangsung Sakral, JK dan Gus Solah Jadi Saksi Pernikahan

Akad nikah putri pertama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Patimasang yang dipersunting oleh pemuda asal Tangerang,

Akad Nikah Putri Khofifah Berlangsung Sakral, JK dan Gus Solah Jadi Saksi Pernikahan
ahmad Zaimul Haq/suraya
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dan Salahuddin Wahid atau Gus Solah (membelakangi lensa) saat menjadi saksi akad nikah putri Bu Gubernur Jatim, Patimasang dan Fadil Wirawan, Jumat (28/6). SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Akad nikah putri pertama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Patimasang yang dipersunting oleh pemuda asal Tangerang, Fadil Wirawan berlangsung khidmad dan sakral, Jumat (28/6/2019).

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla hadir sebagai saksi dari pihak mempelai putri. Sedangkan dari mempelai pria sebagai saksi hadir KH Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa dengan Gus Solah.

Fadil, dengan lancarnya membacakan kalimat ijab qobul dalam sekali tarikan nafas. Pria yang diketahui adalah konsultan keuangan bisnis di perusahaan keuangan di Jakarta ini menikahi putri semata wayang Gubernur Khofifah dengan mahar seperangkat alat salat dan perhiasan emas 24 gram.

Patimasang pun tampak cantik dan sumringah dengan balutan baju dan hijab serba putih saat turun mendatangi mempelai pria begitu ijab qobul selesai dilaksanakan.

Rangkaian prosesi akad nikah itu terasa khidmat dengan ditutup doa oleh KH Maimoen Zubair yang juga hadir dalam acara tersebut.

Acara akad nikah yang digelar di kediaman pribadi Gubernur Khofifah di Jalan Jemursari VIII No 124 tersebut selain dihadiri keluarga inti juga dihadiri sejumlah pejabat.

Sejumlah menteri negara RI juga tampak hadir. Seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan juga Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, istri Presiden RI yang ke IV alm Abdurrahman Wahid, ibu Shinta Nuriyah Wahid dengan didampingi oleh sang putri Yenny Wahid juga hadir sebelum acara akad nikah dimulai.

"Saya memohon restu untuk pernikahan anak saya, semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warohmah," ucap Khofifah kepada Tribunjatim.com.

Ketiga putra Khofifah, Jalaluddin Mannagalli, Yusuf Mannagalli, dan Ali Mannagalli juga tampak mendampingi prosesi akad nikah kakak pertamanya tersebut.

Wapres Jusuf Kalla dan Jajaran Menteri Hingga Kiai Hadiri Pernikahan Putri Pertama Gubernur Khofifah

824 Warga Terserang Hepatitis A, Ini yang Dilakukan Dinkes Pacitan Agar Penderita Tak Bertambah

Gugatan Prabowo-Sandiaga Ditolak Mahkamah Konstitusi, TKD Jatim: Tak Ada Lagi Cebong dan Kampret

Dalam acara akad nikah sejumlah tokoh kiai juga tampak hadir. Seperti Rais Aam PBNU Kiai Miftachul Akhyar, dan sejumlah kiai di Jawa Timur.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved