Bank Mandiri Regional VIII Targetkan Jumlah Pemegang Kartu Kredit Baru Capai 52 Ribu Nasabah di 2019

PT Bank Mandiri Tbk atau Bank Mandiri Regional VIII/Jawa 3 Surabaya di 2019 ini mentargetkan jumlah pemegang kartu kredit baru Mandiri sebanyak 52.000

Bank Mandiri Regional VIII Targetkan Jumlah Pemegang Kartu Kredit Baru Capai 52 Ribu Nasabah di 2019
SURYA/SRI HANDI LESTARI
R Erwan Djoko Hermawan, CEO Regional VIII/Jawa 3 Surabaya (paling kiri) saat mengambil kupon undian Rejeki Nomplok yang digelar di Plaza Surabaya bersama Bank Mandiri, Kamis (27/6/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Bank Mandiri Tbk atau Bank Mandiri Regional VIII/Jawa 3 Surabaya di 2019 ini mentargetkan jumlah pemegang kartu kredit baru Mandiri sebanyak 52.000.

Jumlah itu dibandingkan dengan potensi nasabah Bank Mandiri dan jumlah warga di Jawa Timur masih cukup kecil.

Sementara hingga saat ini Bank Mandiri telah menerbitkan 517.542 kartu kredit di wilayah Jawa Timur dengan total limit kredit Rp 5,3 triliun.

Bank Mandiri Region VIII Siapkan Uang Tunai Rp 3,94 Triliun untuk Kebutuhan Ramadan dan Lebaran

R Erwan Djoko Hermawan, CEO Regional VIII/Jawa 3 Surabaya, mengatakan, pihaknya cukup optimis target tersebut bisa tercapai.

"Apalagi saat ini penggunaan kartu kredit atau consumer card, ada dua. Pertama nasabah menggunakan kartu kredit karena dana tidak tercukupi sehingga berbunga, dan kedua, nasabah yang menggunakan kartu kredit untuk langsung dilunasi sebelum kena bunga saat jatuh tempo," jelas Erwan, disela kegiatan pengundian Rezeki Nomplok Plaza Surabaya, Kamis (27/7/2019).

Untuk yang kedua itu ada diantaranya yang merupakan pengusaha perorangan untuk belanja kebutuhan usahanya.

Perluas Pelayanan Buat Nasabah, BCA Syariah Buka Kantor Cabang Pembantu di Kediri

Kemudian langsung dibayarkan di bulan berikutnya tanpa kena bunga atau sebelum jatuh tempo.

Nah, langkah itu membuat mereka masih mendapatkan manfaat yang positif.

"Sedangkan pemanfaatnya secara personal, saat ini juga sudah mengalami peningkatan. Bila dulu belanja dengan kartu kredit untuk mendapatkan manfaat diskon horeka (hotel restauran dan kafe) saja, saat ini meningkat dengan bertambah seperti belanja di e-commerce," jelas Erwan.

Saat ini penggunaan kartu kredit untuk belanja di e-commerce terus mengalami peningkatan. Kontribusinya sekitar 30 persen.

Halaman
123
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved