BKKBN Jawa Timur Gelar Harganas 2019 Yang ke 26 di Kabupaten Mojokerto,

(BKKBN), telah membuka acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke 26, di Aula Yonif Infanteri 503, Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Sabtu

BKKBN Jawa Timur Gelar Harganas 2019 Yang ke 26 di Kabupaten Mojokerto,
Febrianto/Tribunjatim
Ratusan remaja dari berbagai 38 Kabupaten dan Kota Se Jawa Timur meramaikan pembukaan Harganas, Sabtu Siang (29/6/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), telah membuka acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-26, di Aula Yonif Infanteri 503, Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Sabtu siang (29/6/2019).

Dengan mengusung tema "Generasi Berencana Fellowship, Bersama Generasi Berencana, Dunia Lebih Istimewa", acara ini diikuti oleh ketua Ikatan Satuan Generasi Berencana (Insan Genre), Kontestan 10 besar Duta Genre, dan para remaja dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Selain itu, juga dihadiri oleh Wakil Komandan Yonif Kapten Infanteri Ismail Taruna Vijaya, Inspektur Utama BKKBN Nasional Agus Sukiswo, dan Suhartarti, Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN Jawa Timur.

Acara pembukaan ini diawali dengan pemberian motivasi dari para panitia BKKBN. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dan ditutup dengan arahan serta presentasi tentang menjadi generasi yang terencana.

Melalui Acara tersebut, Suharti berharap para remaja menjadi harapan modal pembangunan bangsa dan bukan menjadi beban bangsa.

Hal senada juga diucapkan oleh Agus Sukiswo, melalui acara yang digelar selama dua hari tersebut, semua program kependudukan dan keluarga berencana pemerintahan bisa tercapai dan terlaksana.

Tamu Pernikahan Putri Gubernur Khofifah Membeludak, Para Tamu Kelelahan Sampai Lepas High Heelsnya

Presiden Jokowi Bakal Datang Lebih Awal, Berikut Ruas Jalan yang Harus Diwaspadai Kemacetannya

Putri Gubernur Khofifah Menikah, 2000 Muslimat Se Indonesia Hingga Hong Kong dan Arab Antre ke Kuade

Sementara itu, Wakil komandan yonif kapten infanteri Ismail Taruna Vijaya, Inspektur Utama BKKBN Nasional Agus Sukiswo, memberikan tanggapannya terkait dengan acara tersebut.

"Melalui acara ini kedepannya para adek adek yang mengikuti acara Genre ini menjadi generasi yang berkualitas dan mempunyai sifat tanggung jawab," ujar Ismail kepada Tribunjatim.com, Sabtu Siang (29/6/2019).

Menurut Ismail, dengan usai yang masih muda, para adek adek yang mengikuti acara tersebut masih dalam tahapan mencari jati diri. Melalui acara tersebut, bisa merubah cara pandang dan pola pikirnya terhadap lingkungan sekitarnya.(Febrianto Ramadani/Tribunjatim.com)

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved