Habitat for Humanity Indonesia Gandeng CEO Wujudkan Ribuan Rumah Layak Huni, Sasar Kawasan Gresik

Melalui program CEO build, Habitat For Indonesia bersama para CEO akan bersama-sama menjadi ajang para CEO untuk membantu warga berpenghasilan rendah

Habitat for Humanity Indonesia Gandeng CEO Wujudkan Ribuan Rumah Layak Huni, Sasar Kawasan Gresik
SURYA/SUGIHARTO
Wagub Jatim, Emil Elstianto Dardak (kanan) berbincang dengan Managing Director Amar Bank, Vishal Tulsian di sela-sela acara gala dinner Habitat Comunity di Hotel JW Mariot Surabaya, Jumat (28/6/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Habitat for Humanity Indonesia menggandeng sejumlah CEO dari berbagai perusahaan multinasional mewujudkan pemukiman layak huni.

Melalui program CEO build, Habitat For Indonesia bersama para CEO akan bersama-sama menjadi ajang para CEO untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah.

Habitat for Humanity berkomitmen mewujudkan kualitas hidup manusia dimulai dari menyiapkan pemukiman layak huni.

Satu yang bergabung dalam tim ialah Edwin Soeryadjaya, Champion of CEO Build saat ditemui pada acara dinner CEO Bulid yang diselenggarakan Habitat for Humanity Indonesia, Jumat (28/6/2019) di Surabaya.

"Di sini kita bersama-sama melakukan yang terbaik untuk sesama. Banyak sekali masyarakat di Indonesia yang kurang mampu, kiranya kita bisa terpanggil untuk bahu membahu bagi mereka," kata Edwin Soeryadjaya.

Tak hanya dirinya, ada sekitar 130 CEO perusahaan multinasional yang berbasis di Jawa Timur, hingga beberapa daerah lain. Hadir pula Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak.

Erwin menilai untuk menjadikan bangsa Indonesia yang makmur dan sejahtera, harus dimulai dari tersedianya perumahan.

"Kalau setiap orang punya atap di atas kepalanya (rumah), maka juga selain bisa hidup, anak-anak mereka juga belajar untuk masa depan," katanya.

Menurut Co-Founder PT Saratoga Investama Sedaya ini, anak-anak yang terpelajar kedepan akan menjadi cikal bakal pemimpin maju di Indonesia.

"Jika ada sebuah rumah, anaknya bisa ikut belajar. Itu bisa menjadi cikal bakal sebuah bangsa bisa menjadi maju," jelasnya.

Hingga 2020 mendatang, pihaknya menargetkan bisa membangun seratus ribu unit di seluruh Indonesia. Yang mana, hingga Mei 2019, organisasi ini telah membangun sekitar 73 ribu unit.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved