Datang ke Surabaya, FOCA Tampilkan Akrobat Teatrikal 'The Heart of Asia', Sebar Pesan Cinta Negeri

Pertama kalinya di Surabaya, Formosa Circus Art (FOCA) bawakan budaya Taiwan melalui aksi akrobatik dalam drama teatrikal

Datang ke Surabaya, FOCA Tampilkan Akrobat Teatrikal 'The Heart of Asia', Sebar Pesan Cinta Negeri
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
ATRAKTIF - Grup sirkus asal Taiwan, Formosa Circus Art (FOCA) yang mendapat julukan "Cirque du Soleil Taiwan" dari media asing tampil atraktif di dalam pertunjukan pertamanya di Surabaya bertajuk “The Heart of Asia”di Ciputra Hall, Minggu (30/6). Dalam pertunjukan yang digelar Taipei Economy and Trade Office (TETO) Surabaya, penampilan FOCA memadukan seni tari, drama dan akrobat Taiwan. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Formosa Circus Art (FOCA) tampil untuk pertama kalinya di Surabaya hari ini, Minggu (30/6/2019).

Salah satu penonton pementasan tersebut, Elly, mengatakan pementasan mereka sangat menarik. FOCA menampilkan aksi akrobatik mereka dalam kemasan drama teatrikal.

Menurut Elly, pertunjukan sirkus dan akrobatik yang dilakukan FOCA selama 75 menit itu mengajarkan seseorang untuk mencintai negaranya masing-masing.

Lin Zhi Wei, FOCA Comoany Founder mengatakan, pertunjukan berjudul Heart of Asia itu terdiri dari empat babak.

(Seniman Wanita Asal Inggris Datang ke Malang, Kolaborasi Bikin Patung Berbahan Baja Bekas)

Masing-masing, digarap secara khusus untuk menggambarkan kebudayaan dan keberagaman masyarakat Taiwan yang menjadikannya harmonis.

Pada bagian pertama, para penari laki-laki tampak mengenakan celana longgar dengan bagian atas terbuka. Sementara para perempuan, mengenakan kaus berwarna merah dan mengenakan celana serupa.

Mereka tampak melakukan gerakan kung fu dan taichi.

Dikatakan Lin Zhi Wei, pada bagian pembuka itu merepresentasikan tentang budaya Timur (Asia Timur), terkait posisi geografis dari Taiwan.

ATRAKTIF - Grup sirkus asal Taiwan, Formosa Circus Art (FOCA) yang mendapat julukan
ATRAKTIF - Grup sirkus asal Taiwan, Formosa Circus Art (FOCA) yang mendapat julukan "Cirque du Soleil Taiwan" dari media asing tampil atraktif di dalam pertunjukan pertamanya di Surabaya bertajuk “The Heart of Asia”di Ciputra Hall, Minggu (30/6). Dalam pertunjukan yang digelar Taipei Economy and Trade Office (TETO) Surabaya, penampilan FOCA memadukan seni tari, drama dan akrobat Taiwan. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ (SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)

Masuk ke babak kedua, latar belakang yang tadinya hitam, berubah menjadi gambar dua orang sedang memetik daun teh.

Halaman
12
Penulis: Hefty Suud
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved