Kembangkan Pariwisata di Madura, Mahasiswa Unira Ciptakan Website Paket Wisata

Kelompok PKM dari Universitas Madura (Unira) membuat website untuk mengembangkan dan mengenalkan potensi wisata di Madura.

Kembangkan Pariwisata di Madura, Mahasiswa Unira Ciptakan Website Paket Wisata
TRIBUNJATIM.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kelompok Program Kreativitas Mahasiswa Universitas Madura saat presentasi inovasi mereka, Minggu (30/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Berangkat dari kegelisahan pengelola tempat wisata di Madura, kelompok Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari Universitas Madura (Unira) membuat website untuk mengembangkan dan mengenalkan potensi wisata di Madura.

Melalui riset, kelompok PKM mengajukan proposal kepada Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI) dengan judul 'Website Aplikasi Wisata Tour dan Travel'.

Kelompok PKM dari Unira yang kini telah lolos proposal Kemenristekdikti RI ini akan mempresentasikan karyanya di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya pada 2 Juli 2019 untuk mengikuti Monitoring dan Evaluasi (Monev).

Beberapa Desa di Pamekasan Mulai Kekeringan, BPBD Tunggu Data Detail & Siapkan SK Tanggap Darurat

Vanessa Angel Bebas, Momen Haru Vanessa Angel Bertemu Tante dan Teman-teman Diwarnai Kericuhan

Ketua Kelompok PKM Unira, Junaidi mengatakan, ia bersama kelompoknya membuat website tersebut bermula dari keinginan untuk mengembangkan dan mengenalkan potensi wisata di Madura.

"Lama pengerjaan website yang kami buat, kurang lebih satu bulan," kata Junaidi, Minggu (30/6/2019).

Selain itu, Junaidi mengaku, ia bersama timnya membuat website tersebut karena ingin menjawab persoalan pengelola pariwisata di Madura yang mengaku kesulitan mengenalkan potensi wisata di daerah mereka.

Maka dari itu, Junaidi dan timnya berinovasi untuk menciptakan website pariwisata yang di dalamnya teradapat paket-paket pariwisata yang bisa dipesan dan diakses dengan mudah oleh masyarakat luas, terutama bagi para turis yang ingin berwisata di Madura.

"Paket wisatanya yang ada di website itu beragam. Yang paling kami gaungkan yakni paket Pak Sakera. 'Paket Keliling Madura,'" ujar Junaidi.

Dihadapkan Jadwal Mepet PSM Vs Madura United, Greg Nwokolo Janji Tetap Berikan Penampilan Terbaik

BPBD Sampang Prediksi Cuaca Ekstrem Terjadi di Perairan Sampang pada Juli dan Agustus

Junaidi mengaku, dengan menggunakan paket Pak Sakera tersebut, wisatawan tak perlu takut dengan harga yang terlalu mahal.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved