Breaking News:

Menteri Susi Sebut Daerah di Jatim Kategori Rendah Konsumsi Ikan, Wagub Jatim: Fokus Atensi ke Sana

Menteri Susi Sebut Daerah di Jatim Kategori Rendah Konsumsi Ikan, Wagub Jatim: Fokus Atensi ke Sana.

SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak hadir dalam peluncuran program unggulan Laznas LMI yaitu Anak Indonesia Suka Makan Ikan (Aisumaki) dalam halalbihalal 2019 Laznas LMI bertema kebangsaan di Grand City Ballroom, Minggu (30/6). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, sebut beberapa daerah di Jatim masuk kategori rata-rata rendah konsumsi ikan nasional, Minggu (30/6/2019).

Menurut Susi, daerah di Jatim yang masuk kategori terendah konsumsi ikan nasional itu terdapat di daerah Jatim bagian tengah.

"Jatim bagian tengah, berada di bawah rata-rata konsumsi ikan nasional," ucapnya, saat menghadiri Halalbihalal Kebangsaan Laznas LMI sekaligus launching program AISUMAKI di Surabaya, Minggu (30/6/2019).

Selain Mendagri, Menteri Susi Sambangi Risma di RS, Sebut Wali Kota Tunjukkan Ekspresi Gembira

Kisah Susi Pudjiastuti Ditawari Uang Rp 5 T Agar Mundur, Jual Beli Kebijakan, Oknum Pelaku Dibahas

Susi Pudjiastuti Punya Harta Triliunan, Diam-Diam Miliki Rumah Dekat Laut, Bentuknya Unik dan Sepi!

Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak mengatakan, pihaknya mengakui secara statistik, bahwa bagian tengah di wilayah Jatim memang masuk kategori rendah konsumsi ikan secara nasional.

Pasalnya, daerah Jatim bagian tengah itu didominasi oleh daerah pegunungan.

"Jawa timur, Jawa tengah bagian tengah jadi daerah pegunungan, secara statistik sangat jauh sekali 1/3 dari konsumsi rata-rata nasional," ucap Emil saat ditemui usai menghadiri acara yang sama dengan Susi, Minggu (30/6/2019).

Selain itu, lanjut Emil, ada beberapa daerah, yang secara kultur tidak terbiasa mengkonsumsi ikan sebagai makanan utama pendamping nasi.

"misal Jombang yang mungkin kultur kuliner yang disukai masyarakat disana masih orientasinya makanan khasnya disana apa, mungkin itu yang menyebabkan konsumsi ikan disana kurang begitu tinggi," lanjut Emil.

Hal itu, ucap Emil, akan menjadi atensi pemprov Jatim untuk meningkatkan rata-rata konsumsi ikan nasional secara merata di Jatim.

"nanti kita akan coba fokus atensi kita ke daerah-daerah itu," pungkas Emil.

Diketahui, Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti hadir dalam acara Halalbihalal Kebangsaan Laznas LMI sekaligus launching program unggulan Laznas LMI bertajuk AISUMAKI (Anak Indonesia Suka Makan Ikan).

Lewat program ini, Laznas LMI mendorong masyarakat agar sadar gizi dan mampu mencukupi kebutuhan gizi dengan mengkonsumsi ikan, terlebih bagi anak yatim dan dhuafa.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved