Pom Bensin Mini di Sidoarjo Terbakar Diduga Korsleting Listrik, Sempat Terdengar Ledakan Keras

Pom Bensin Mini di Sidoarjo Terbakar Diduga Korsleting Listrik, Sempat Terdengar Ledakan Keras.

Pom Bensin Mini di Sidoarjo Terbakar Diduga Korsleting Listrik, Sempat Terdengar Ledakan Keras
SURYA/M TAUFIK
kondisi pom bensin mini yang habis terbakar di Sidoarjo. 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Api yang membakar Pom Bensin mini di Jalan Raya Kweni, Desa Anggaswangi, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo sudah berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil PMK turun ke lokasi.

Kemudian, polisi melakukan olah TKP dan memeriksa beberapa saksi untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Lokasi kebakaran pun dipasangi garis polisi.

Diduga Korsleting Listrik, Pom Bensin Mini di Sidoarjo Terbakar, Api Sempat Membumbung Tinggi

Ketua MUI Sidoarjo Berpesan Sudahi Perselisihan Hasil Pemilu 2019, Saatnya Junjung Tinggi Persatuan

Dump Truk Nyangkut di Flyover Jabon Sidoarjo, Kepala Truk lepas, Sopir Dilarikan ke Puskesmas

"Dugaan sementara, penyebab kebakaran adalah korsleting listrik," ungkap Kapolsek Sukodono AKP Sumono, Minggu (30/6/2019) siang.

Dari penyelidikan polisi, diketahui bahwa peristiwa itu terjadi sekira pukul 09.00 WIB. Saat itu, seorang pegawai sedang memindahkan bahan bakar dari drum ke tabung pengisian pom bensin mini milik Moch Anwarudin tersebut.

Di sela aktivitas itu, terjadi korsleting listrik. Percikan api kemudian menyambar bahan bakar, hingga mengakibatkan kebakaran tersebut.

Beberapa saksi yang dimintai keterangan juga menceritakan, sempat mendengar suara ledakan saat awal kebakaran. Kemudian warga keluar rumah dan melihat api sudah membumbung tinggi.

"Sejumlah warga juga sempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, tapi api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 10.30 WIB setelah dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi," sambung Kapolsek.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa. Dan polisi masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa ini. Termasuk mengamankan beberapa bukti dari lokasi kejadian.

"Drum bekas kebakar juga dibawa ke Polsek untuk barang bukti. Sementara lokasi kejadian langsung dipasang garis polisi," lanjutnya

Penulis: M Taufik
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved