Destinasi Wisata Lon Malang di Sampang Dilarang Sajikan Hiburan Musik hingga Spot Foto Tema 'Cinta'

Destinasi wisata yang terletak di pesisir Utara Kabupaten Sampang, yaitu Lon Malang dilarang menyajikan hiburan musik.

Destinasi Wisata Lon Malang di Sampang Dilarang Sajikan Hiburan Musik hingga Spot Foto Tema 'Cinta'
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Pengunjung saat berfoto di salah satu spot foto di wisata Lon Malang Jalan Batu Lengker Desa Bira Tengah Kecamatan Sokobenah Kabupaten Sampang, Senin (1/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, MADURA - Destinasi wisata yang terletak di pesisir Utara Kabupaten Sampang, yaitu Lon Malang dilarang menyajikan hiburan musik.

Sejak berdirinya wisata pantai Lon Malang yang terletak di Jalan Batu Lengker Desa Bira Tengah Kecamatan Sokobenah menjadi sorotan bagi Tokoh Agama dan masyarakat setempat.

Sehingga dari mulai berdirinya hingga sampai saat ini tokoh agama melarang adanya penyajian penampilan musik di objek wisata tersebut.

Terungkap Motif Siswi SMP Sampang Madura Dihamili Kakak Sendiri, Pelaku Tiduri Korban Karena Nafsu

"Musik yang dilarang seperti musik dangdut, rock dan sebagainya," ujar Kabid Kebudayan dan Pariwisata Disporabudpar Sampang, Lilis Listiawati, Senin (1/7/2019).

Tak hanya musik saja yang dilarang, spot foto yang bertuliskan tema cinta yang berlebihan tidak diperbolehkan terpasang.

"Sebelumnya nama wisata tersebut adalah Pantai Jumpa Kamu, namun dengan adanya permintaan dari ulama sehingga di ubah menjadi Lon Malang," tuturnya.

Siswi SMP Sampang Madura Dihamili Kakak Sendiri, Hubungan Terlarang Dibongkar, Pernah Diajak Kabur

Terkait larangan tersebut sebelumnya sudah berbentuk kesepakatan dari pihak Dinas dan para tokoh agama serta masyarakat setempat.

"Kesepakatan itu tidak tertulis, namun semua pihak sepakat bahwa ditiadakannya kegiatan hiburan di Lon Malang yang bernilai kurang islami," pungkasnya.

Penemuan Mayat Bayi di Sampang Belum Terungkap, Polisi Akan Menyisir Data Wanita Hamil di Wilayahnya

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved