Breaking News:

Ketua PCNU Kota Surabaya Komentari Sikap Kapolrestabes Baru, Sebut Soal Geopolitik dan Sosiologi

Ketua PCNU KH Muhibbin Zuhri menganggap Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho memiliki kemampuan memahami peta sosiologis masyarakat

TRIBUNJATIM.COM/LUHUR PAMBUDI
Gus Ali, Muhibbin Zuhri, dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho, Minggu (30/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua PCNU KH Muhibbin Zuhri menganggap Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho memiliki kemampuan memahami peta sosiologis masyarakat di Kota Surabaya.

Bagaimana tidak? Beberapa hari pasca dilantik menjadi Kapolrestabes Surabaya, Selasa (7/5/2019) silam, Sandi justru menyempatkan diri untuk sowan ke Kantor PCNU Kota Surabaya.

"Rawuh ke NU itu sebuah isyarat sebuah penguasaaan dan pemahaman yg luar biasa mengenai geopolitik dan sosiologi wilayah yang dipimpinnya kini," tutur Zuhri dalam sambutannya di acara HUT Bhayangkara ke-73 yang dihelat Polrestabes Surabaya di Tugu Pahlawan, Minggu (30/6/2019).

Kabar Kesehatan Wali Kota Risma Bikin Was-Was Banyak Orang, Gus Ali: Insyaallah Cepat Sembuh

Warga Kota Surabaya, dinilai Muhibbin, bukan hanya sebagai kota besar kedua di Indonesia yang begitu majemuk karakter masyarakatnya.

Namun, menjadi kota bersejarah bagi kelahiran Organisasi Masyarakat Nahdlatul Ulama (NU).

"Sebab disinilah Nahdlatul Ulama lahir di sinilah 22 Oktober para ulama se Jawa dan Madura berkumpul," katanya.

"Sehingga mencetuskan fatwa jihad yang resonansi Perang 10 November yang itu kota ini disebut Kota Pahlawan. Dan kota ini didirikan suatu tetenger yang disebut Tugu Pahlawan," lanjutnya.

Seusai Penetapan Pemenang Pilpres 2019 oleh KPU, Gus Ali Sebut Masih Banyak PR yang Harus Dibenahi

Tak ayal, keputusan Sandi untuk secepatnya berkunjung ke simbol organisasi NU Kota Surabaya di Kantor PCNU Kota Surabaya, Jalan Bubutan Gang VI No 1, Bubutan, Surabaya, merupakan langkah cerdas.

"Kami terkejut dan tidak hanya tersanjung tapi juga menyimpulkan beliau ini berarti sangat memahami dan menguasai geopolitik Surabaya," tandasnya.

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved