Breaking News:

Menteri Susi Ajak Anak Jatim Wujudkan Budaya Makan Ikan, Beberkan Manfaat dan Kandungan Gizinya

Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, ajak ratusan anak di Jatim perbanyak konsumsi ikan, Minggu (30/6/2019).

TRIBUNJATIM.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA
Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti dalam launching program unggulan Laznas LMI bernama AISUMAKI (Anak Indonesia Suka Makan Ikan) di Surabaya, Minggu (30/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra.

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, ajak ratusan anak di Jatim perbanyak konsumsi ikan, Minggu (30/6/2019).

Menteri yang terkenal dengan jargon 'tenggelamkan' itu, hadir dalam acara Launching program unggulan Laznas LMI bernama AISUMAKI (Anak Indonesia Suka Makan Ikan), di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya.

Menteri Susi, begitu ia disapa, di depan ratusan anak di Jatim, minta mereka perbanyak konsumsi ikan sebagai makanan pokok setiap hari.

Menteri Susi Sebut Daerah di Jatim Kategori Rendah Konsumsi Ikan, Wagub Jatim: Fokus Atensi ke Sana

Pasalnya, menurut Menteri Susi budaya makan ikan telah diajarkan oleh nenek moyang bangsa Indonesia.

“mari turut memberdayakan masyarakat pesisir dan melanjutkan budaya makan ikan seperti yang diajarkan nenek moyang," tutur Menteri Susi, saat menghadiri Halalbihalal Kebangsaan Laznas LMI di Surabaya, Minggu (30/6/2019).

"Jika semua menyukai ikan, mencintai laut, maka anak cucu kita nanti juga akan melindungi laut kita yang luas ini. Mereka bukan hanya akan tumbuh sehat, tetapi juga cerdas,” imbuhnya.

Selain itu, ucap Susi, kandungan omega dalam ikan, yang tidak ditemukan dari daging sapi maupun kambing, sangat bagus untuk tubuh manusia.

"Karena ikan mengandung banyak omega, sumber protein yang secara naturally punya omega hanya ikan," ucapnya.

Selain Mendagri, Menteri Susi Sambangi Risma di RS, Sebut Wali Kota Tunjukkan Ekspresi Gembira

Hal itu penting, lanjut Menteri Susi, karena kandungan omega dalam ikan dapat membentuk generasi bangsa dengan IQ tinggi.

Halaman
12
Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved