Sandiaga Uno Ngaku Kecewa, Tetap Ucapkan Selamat untuk Jokowi-Ma'ruf, Beri Pesan pada Pendukung

Meskipun kecewa, Sandiaga Uno tetap menyampaikan ucapan selamat bekerja untuk Jokowi-Ma'ruf, ada pula pesan yang ia berikan kepada para pendukung

Sandiaga Uno Ngaku Kecewa, Tetap Ucapkan Selamat untuk Jokowi-Ma'ruf, Beri Pesan pada Pendukung
Instagram @sandiuno
Sandiaga Uno beri ucapan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf 

TRIBUNJATIM.COM - Jokowi-Ma'ruf Amin resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019 oleh KPU RI pada Minggu (30/6/2019).

Pada saat penetapan pemenang Pilpres, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memilih tak hadir.

Hingga tidak ada ucapan selamat yang terlontar dari Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno setelah MK menolak putusan seluruh dalil permohonan dari Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandiaga di Mahkamah Konstitusi.

Meskipun tidak hadir, Sandiaga Uno tetap memberikan ucapan selamat kepada Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Ucapan selamat dari Sandiaga Uno disampaikan secara langsung melalui video di Instagram @sandiuno pada Minggu (30/6/2019).

Ini Penjelasan Hakim MK Tolak Dalil Permohonan Prabowo Soal Posisi Maruf Amin Sebagai Karyawan BUMN

Sandiaga Uno bahkan menyinggung soal proses Pemilihan Umum Serentak yang dimulai pada tanggal 17 April 2019.

"Kita telah bersama-sama mengikuti proses konstitusional dalam Pemilu 2019 ini. Semua pihak telah dengan sungguh-sungguh menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Meletakkan kepentingan negara dan bangsa di atas kepentingan golongan dan pribadi," ucap Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno menjelaskan, berakhirnya seluruh tahap Pemilu 2019 ditandai dengan putusan MK terkait sidang sengketa pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi pada Kamis (27/6/2109).

"Suatu persidangan yang penuh dinamika dan sarat akan pesan-pesan moral dan baik untuk seluruh masyarakat, sarat juga dengan proses pembelajaran. Kita ketahui besarma, MK telah memutuskan bahwa pasangan calon nomor urut 01 dinyatakan sebagai pemenang Pemilihan Presiden 2019. Dengan demikian, Pak Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan mempimpin Indonesia selam 5 tahun mendatang," ujar Sandiaga Uno.

Andre Rosiade Sebut Prabowo Hanya Pikirkan Negara, Muhtadi: Sudjiwo Tejo Akan Tertawa Paling Kencang

Sandiaga Uno berikan tanggapan setelah ditetapkannya pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (30/6/2019).

Halaman
123
Penulis: Elma Gloria Stevani
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved