Edarkan Sabu-sabu, Warga Gresik ini Dituntut Hukuman Tujuh Tahun Penjara

Subambang Budiarto, warga Jalan Kramat Langon, Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Gresik, yang tinggal di perumahan Griya Suci Permai, Desa Suci Gresik

Edarkan Sabu-sabu, Warga Gresik ini Dituntut Hukuman Tujuh Tahun Penjara
sugiyono/surya
DITAHAN - Terdakwa Subambang Budiarto usai menjalani sidang di PN Gresik dan kembali ditahan, Senin (1/7/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Terdakwa Subambang Budiarto (28), warga Jalan Kramat Langon, Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Gresik, yang tinggal di perumahan Griya Suci Permai, Desa Suci Kecamatan Manyar, Gresik dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan hukuman selama 7 Tahun penjara. Tuntutan seberat itu diduga terdakwa telah menjual narkotika.

Tuntutan yang dibacakan Jaksa Nurul Istiana mengatakan, bahwa Subambang Budiarto terbukti melanggar pasal 112 Undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Sebab, perbuatan terdakwa telah menjual belikan narkotika jenis sabu tidak mendukung program pemerintah dalam memerangi bahaya narkoba.

"Menuntut terdakwa untuk dihukum selama 7 tahun penjara dan denda Rp 800 Juta subsider 4 bulan kurungan," kata Jaksa Nurul, usai sidang yang dipimpin majelis hakim Majelis Hakim Fransiskus Arkadeus Ruwe, Senin (1/7/2019).

Fakta Thoriq Rizkiy Maulidan Hilang Tanpa Jejak di Gunung Piramid Bondowoso, Beredar Video Hoaks

Hendak Mendahului, Pria Asal Gresik Ini Tewas Akibat Tabrak Motor di Depannya, Luka Parah di Kepala

Cerita Unik Otavio Dutra Saat Gunakan Topeng Lawan Persela Lamongan, Merasa Tak Nyaman Saat Main

Dari tuntutan tersebut, majelis hakim meminta terdakwa yang didampingi kuasa hukumnya akan mengajukan permohonan keringanan pada sidang berikutnya yang ditunda pekan depan.

"Silahkan ajukan permohonan pledoi pada pekan depan," kata Fransiskus Arkadeus Ruwe.

Diketahui, perbuatan terdakwa Subambang Budiarto terjadi pada Januari 2019 pukul 23.00 WIB ketika jajaran Sat Narkoba Polres Gresik menangkap terdakwa di Jl. RA. Kartini Kelurahan Sidomoro, Kecamatan Kebomas.

Saat dilakukan penggeledahan di kamar kos. Polisi menemukan sebuah plastik klip berisi kristal putih sabu sisa pakai dengan berat 0,34 gram beserta plastiknya. (Sugiyono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved