IKM Jatim Sukses Tembus Pasar Ekspor Singapura-Malaysia dengan Dukungan Bank Indonesia Jawa Timur

Bank Indonesia (BI) Jatim sukses mengantarkan produk IKM Jatim menembus pasar ekspor Singapura dan Malaysia.

IKM Jatim Sukses Tembus Pasar Ekspor Singapura-Malaysia dengan Dukungan Bank Indonesia Jawa Timur
ISTIMEWA
(nomor 4 dari kanan) M Oskar selaku Ketua Umum Forum IKM Jatim saat di acara MSC Cyberport di Johor Malaysia, Senin (1/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bank Indonesia (BI) Jatim sukses mengantarkan produk IKM Jatim menembus pasar ekspor Singapura dan Malaysia.

Didukung KPW Asia (Singapura-Malaysia), BI Jatim berhasil mengantarkan IKM Jatim membangun MoU dengan pembeli asal Singapura dan Malaysia.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh M.Oskar selaku owner Teh Sitaraa sekaligus Ketua Umum Forum IKM jatim.

Oskar mengatakan, kegiatan temu buyer merupakan agenda rutin BI Jatim dalam rangka memfasilitasi pelaku usaha mendapat akses luas.

"Kegiatan ini sekaligus memperkenalkan IKM Jatim pada pasar ekspor dengan disokong dukungan dari KPW Asia (Singapura-Malaysia)," kata Oskar saat ditemui TribunJatim.com di kantornya, Selasa (2/7/2019) di Jalan Semolowaru Bahari Surabaya No.21 Surabaya.

Tidak Mau Jadi Pasar Negara Lain, Pakde Karwo Dorong Produk IKM Jatim Go Digital

Perbankan & BPR Torehkan Rekor Posistif Pertumbuhan Ekonomi Jatim, OJK Komitmen Kembangkan Investasi

Untuk produk yang di kenalkan dalam acara tersebut, lanjut Oskar, adalah: Teh, produk olahan ikan, keripik singkong, dan berbagai camilan, serta untuk mengenai nilai transaksi ekspor, rencana transaksi sebesar 300 ribu dollar Singapura.

Penandatanganan MoU antara IKM Jatim dan pihak Singapura-Malaysia sendiri telah dilakukan pada Senin (1/7/2019) kemarin untuk yang di malaysia dan yang di Singapura pada tanggal (30/6/2019).

MoU yang dihadiri perwakilan para pelaku usaha di Jawa timur tersebut sekaligus menjadi momen yang baik bagi para pebisnis Jatim.

"Mereka bisa meningkatkan produktifitas agar IKM Jatim mampu menjadi eksportir muda yang menujukan kemampuan ekport," jelas dia.

Kepala OJK Sebut Investasi Jadi Penopang Utama Pertumbuhan Ekonomi Jatim, Perbankan BPR Termasuk

Luncurkan Buku Gaul Keuangan Syariah, OJK Regional 4 Jatim Sasar Milenial Sebagai Calon Pemimpin

Oskar juga berharap, IKM Jatim bisa membangun masa depan yang mampu menembus pasar ekspor secara mandiri.

Untuk membangun kekuatan dan informasi dalam meningkatkan produk unggulan, IKM Jatim memerlukan GPEI sebagai sarana ekspor.

Pihak MUI Jatim juga mendorong IKM Jatim memiliki sertifikasi produk halal sehingga semakin dipercaya masyarakat dan negara tujuan ekspor.

Melihat hal itu, Oskar menyebutkan sinergi antara IKM Jatim mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk pemerintah.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved