Kepala OJK Sebut Investasi Jadi Penopang Utama Pertumbuhan Ekonomi Jatim, Perbankan BPR Termasuk

Dalam ketidakpastian dinamika ekonomi global, pertumbuhan ekonomi Indonesia masih tumbuh positif karena ditopang oleh investasi dan konsumsi.

Kepala OJK Sebut Investasi Jadi Penopang Utama Pertumbuhan Ekonomi Jatim, Perbankan BPR Termasuk
ISTIMEWA/TRIBUN JATIM
Evaluasi Kinerja BPR periode Semester I tahun 2019 dan Workshop Penerapan Manajemen Risiko BPR yang diadakan oleh OJK Regional 4 Jatim di Hotel Ketapang Indah Banyuwangi, Senin (1/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dalam ketidakpastian dinamika ekonomi global, pertumbuhan ekonomi Indonesia masih tumbuh positif karena ditopang oleh investasi dan konsumsi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 4 Jatim Heru Cahyono.

Heru Cahyono menjelaskan, pertumbuhan ekonomi nasional tahun 2019 diproyeksikan 5,2 persen (yoy) dan pada triwulan I tahun 2019 terealisasi 5,07% (yoy), sementara inflasi terjaga di 3,32% (yoy).

OJK Regional 4 Jatim Gelar Evaluasi, Bongkar Potensi & Tantangan Indonesia di Kancah Internasional

Indonesia juga dinilai positif dalam komunitas global. "Peringkat investasi Indonesia juga dinilai baik dalam daya saing global yang terus meningkat," jelas Heru.

Di Jawa Timur sendiri, masih kata Heru Cahyono, pertumbuhan ekonomi Jawa Timur pada triwulan I 2019 tumbuh 5,51 persen (yoy) lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan nasional.

Heru Cahyono juga menyampaikan pentingnya peran perbankan, terutama BPR dalam menunjang pertumbuhan ekonomi di Jatim.

"Industri BPR di Jawa Timur diharapkan dapat berperan aktif dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur terutama pada sektor UMKM," kata Heru Cahyono, Senin (1/7/2019).

OJK Regional 4 Jatim Luncurkan Tabungan Gaul iB, Khusus Buat Murid SMA dan Mahasiswa, Daftar Yuk!

Sebelumnya, Kantor OJK Regional 4 Jatim mengadakan Evaluasi Kinerja BPR periode Semester I tahun 2019 dan Workshop Penerapan Manajemen Risiko BPR pada hari Senin, (1/7/2019).

Acara tersebut digelar di Hotel Ketapang Indah, Banyuwangi dengan mengangkat tema “Penerapan Manajemen Risiko untuk Mendorong Kinerja BPR di Jawa Timur”.

Dalam acara tersebut, OJK Regional 4 Jatim memberikan pemaparan mengenai perkembangan kinerja BPR sampai dengan triwulan I tahun 2019.

Selain itu, OJK Regional 4 Jatim juga memberikan recycling program berupa capacity building kepada Pengurus BPR dalam bentuk Sosialisasi SEOJK No.1/SEOJK.03/2019.

Terkait dengan Penerapan Manajemen Risiko Bagi BPR oleh OJK dan workshop Penerapan Manajemen Risiko melalui sharing knowledge oleh nara sumber dari salah satu BPR yang telah menerapkan manajemen risiko.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved