Mau Tahu Perolehan Kursi Pemilu 2019 di Lamongan, Tunggu Penetapan Suara DPRD Tanggal Ini

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan akan segera menggelar pleno penetapan caleg jadi dan perolehan kursi masing-masing parpol di Lamongan.

Mau Tahu Perolehan Kursi Pemilu 2019 di Lamongan, Tunggu Penetapan Suara DPRD Tanggal Ini
SURYA/HANIF MANSHURI
Komisioner KPU saat rekapitulasi suara di hall Grand Mahkota jalan Sunan Drajad, Sabtu (4/5/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Perolehan suara dan kursi DPRD Lamongan hasil Pemilu 2019 akan segera ditetapkan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan akan segera menggelar pleno penetapan caleg jadi dan perolehan kursi masing-masing parpol di Lamongan.

Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali mengatakan, karena KPU Lamongan tidak ada gugatan yang dilayangkan ke Mahkamah Konstitusi, maka proses penetapan dan perolehan kursi hasil pemilu 2019 akan segera digelar oleh KPU Lamongan.

"Baru saja, hari ini, Senin (1/7/2019) kemarin kami menggelar rapat pleno terkait pelaksanaan rapat pleno terbuka tentang caleg jadi dan perolehan kursi masing-masing parpol," kata Mahrus Ali pada Surya.co.id, Selasa (2/7/2019) di kantornya, Jalan Basuki Rahmat Lamongan.

Menurut Mahrus, KPU Lamongan akan menggelar pleno terkait caleg jadi dan perolehan kursi masing-masing parpol pada Kamis 4 Juli.

Dalam pleno terbuka nantinya akan ada 2 SK KPU Lamongan, yaitu tentang Caleg jadi dan perolehan kursi parpol.

"Insya Allah pada 4 Juli akan kami gelar pleno penetapan caleg jadi dan perolehan kursi DPRD Lamongan," katanya kepada Tribunjatim.com.

Sementara, Sekretariat DPRD Lamongan hingga saat ini masih melakukan koordinasi terkait pelaksanaan pelantikan anggota DPRD Lamongan hasil Pemilu 2019.

Sekretaris pada Sekretariat DPRD Lamongan, Aris Wibawa mengatakan, pelantikan anggota DPRD Lamongan hasil Pemilu 2019 ini rencananya akan digelar pada 24 Agustus mendatang.

Nikita Mirzani Sindir Barbie Kumalasari? Sebut Lebih Cocok Dipanggil Ijah, Penonton Langsung Tertawa

Pria Asal Bulukumba Dilaporkan Istri Sah ke Polisi, Diduga Berselingkuh dengan Adik Kandung Sendiri

Perempuan di Blitar ini Sebar Konten Menghina Lambang Negara di Beranda

"Saat ini kita juga sedang koordinasi dengan KPU Lamongan terkait rencana pelantikan anggota DPRD Lamongan masa bhakti 2019-2024," jelas Aris.

Aris mengungkapkan, selain melakukan koordinasi dengan KPU Lamongan, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Biro Pemerintahan Pemprov Jatim terkait agenda pelantikan anggota DPRD Lamongan yang baru ini.

"Kita koordinasi terkait administrasi masing-masing anggota DPRD yang terpilih pada pileg beberapa waktu lalu," katanya.(Hanif Manshuri/Tribunjatim.com)

 

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved