Perum Jamkrindo Beberkan Perkembangan Positif, Komitmen Terus Perkuat Bisnis hingga Capai Target

Merayakan HUT ke-49 pada Senin (1/7/2019) Perum Jamkrindo Kanwil VI Surabaya mengungkapkan hasil kinerja yang menjanjikan.

Perum Jamkrindo Beberkan Perkembangan Positif, Komitmen Terus Perkuat Bisnis hingga Capai Target
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Pemimpin Wilayah Perum Jamkrindo Kanwil VI Surabaya Loesdarwanto (dua dari kanan) saat meniup lilin kue tar pada acara peringatan Hut ke 49 JAMKRINDO di Kantor Jamkrindo Kanwil 6 Surabaya Jalan Semambung, Senin (1/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Merayakan HUT ke-49 pada Senin (1/7/2019) Perum Jamkrindo Kanwil VI Surabaya mengungkapkan hasil kinerja yang menjanjikan.

Dengan usia yang semakin matang, Perum Jamkrindo terus memperkuat lini bisnis, baik penjaminan program maupun nonprogram.

Berdasarkan data yang dihimpun TribunJatim.com, volume penjaminan Perum Perum Jamkrindo tercatat sebesar Rp 174,74 triliun dengan laba sebelum pajak sebesar Rp 508,3 miliar sepanjang 2018.

Perbankan & BPR Torehkan Rekor Posistif Pertumbuhan Ekonomi Jatim, OJK Komitmen Kembangkan Investasi

Angka ini melampaui RKAP tahun 2018 dengan volume penjaminan sebesar Rp 156,6 triliun dan laba sebelum pajak sebesar Rp 343 miliar.

Pemimpin Wilayah Perum Jamkrindo Kanwil VI Surabaya Loesdarwanto menjabarkan perkembangan Perum Jamkrindo Kanwil VI selama semester pertama tahun 2019.

Menurutnya, pencapaian laba Perum Jamkrindo Kanwil VI Surabaya masih tertinggal.

"Saat ini kami masih berada di kisaran Rp 39 miliar, padahal seharusnya sudah di angka Rp 50 miliar lebih. Jadi masih tertinggal 10-12 persen," kata Loesdarwanto, Senin (1/7/2019) saat menghadiri peringatan HUT Perum Jamkrindo di Kanwil VI Surabaya.

Kepala OJK Sebut Investasi Jadi Penopang Utama Pertumbuhan Ekonomi Jatim, Perbankan BPR Termasuk

Menurutnya, pencapaian Perum Jamkrindo Kanwil VI Surabaya akan terus dikejar hingga finis Desember mendatang.

"Kami pasti bisa mengejar ketertinggalan di semester pertama ini. Target Rp 106 Miliar harus tercapai," tegasnya.

Di lain pihak, Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto menjelaskan, Perum Jamkrindo terus berusaha meningkatkan volume penjaminan untuk mendorong perekonomian di masyarakat.

"Semakin banyak masyarakat yang mendapat penjaminan kredit, semakin besar potensi pertumbuhan kegiatan ekonomi di masyarakat," ujar Randi Anto.

Perum Jamkrindo Kanwil VI Surabaya Agresif Kejar Target Laba Rp 106 Miliar hingga Akhir Tahun

Pada tahun 2019, Perum Jamkrindo menargetkan volume penjaminan sebesar 182,36 triliun atau naik 16,5 persen dari Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2018 sebesar 156,6 triliun.

“Perum Jamkrindo akan terus berkomitmen memperluas pasar penjaminan dengan membuka kerjasama baru kepada perbankan, non perbankan, dan BUMN, serta melakukan kajian-kajian strategis menciptakan produk penjaminan sesuai perkembangan industri perbankan/non bank.,” ujar Randi Anto.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved