Kapolda Jatim Kunjungi Banyuwangi, Sewa Empat Gerbong Kereta Api untuk Boyong Kapolres se-Jatim

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan melakukan kunjungan ke Banyuwangi. Sewa empat gerbong kereta.

Kapolda Jatim Kunjungi Banyuwangi, Sewa Empat Gerbong Kereta Api untuk Boyong Kapolres se-Jatim
SURYA.CO.ID/HAORRAHMAN
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat berkunjung ke Banyuwangi, sewa empat gerbong kereta api untuk boyong para Kapolres se-Jatim, Rabu (4/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan melakukan kunjungan ke Banyuwangi.

Dengan menyewa empat gerbong kereta api, Kapolda membawa seluruh pejabat Polda Jatim dan 38 Kapolres se-Jatim ke daerah ujung Timur Pulau Jawa ini.

Rombongan Polda Jatim ini menggelar kegiatan Analisa dan Evaluasi Jawa Timur selama dua hari, Kamis dan Jumat (4-5/7/2019) untuk mengevaluasi pengamanan pemilihan legislatif dan Pilpres 2019.

Ini merupakan kegiatan Anev perdana yang digelar di luar Surabaya.

Porprov Jatim 2019, Tim Sepak Bola Banyuwangi Walk Out, Tuban Dinyatakan Menang

"Ini pertama kali kami gelar Anev di luar Surabaya. Saya sengaja tempatkan di sini. Tadi sore saya baru datang dengan menyewa 4 gerbong kereta api dari Surabaya," ujar Kapolda saat memberikan sambutan dalam jamuan makan malam di Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi, Rabu malam (3/7/2019).

Kapolda Jatim juga memuji keindahan Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi.

Para Bhayangkari yang hadir dalam kegiatan itu bahkan langsung berswafoto di lokasi Pendopo yang mengusung konsep arsitektur hijau dengan bukit-bukit seperti di film Teletubbies ini.

"Kami juga bawa Bhayangkari di sini menyertai para Kapolres dan pejabat Polda Jatim. Tuh langsung selfie-selfie semua. Biasa kalau ibu-ibu kalau ketemu tempat indah seperti ini," kelakar Kapolda disambut tawa para undangan.

Arsitek Nusantara hingga Luar Negeri Serbu Sayembara Arsitektur Pusat Geopark Banyuwangi

Kapolda memuji kesenian dan budaya Banyuwangi yang menciptakan kedamaian dan ketentraman. Kapolda Jatim pun bercerita saat membawa kesenian Gandrung di acara Milenial Road Safety di Suramadu.

"Pantas masyarakat Banyuwangi bahagia. Saya pun bahagia kalau melihat Gandrung. Sempat saya bawa ke Suramadu kemarin di acara Milenial Road Safety dan mendapatkan apresiasi banyak pihak," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved