Ini Kisah Nenek 96 Tahun dari Pasuruan Berangkat Haji, Latih Fisik dengan Jalan Keliling Kampung

Ini Kisah Nenek 96 Tahun dari Pasuruan Berangkat Haji, Latih Fisik dengan Jalan Keliling Kampung.

Ini Kisah Nenek 96 Tahun dari Pasuruan Berangkat Haji, Latih Fisik dengan Jalan Keliling Kampung
SURYA/GALIH LINTARTIKA
Kisah Nenek 96 Tahun Yang Berangkat Haji dari Pasuruan. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Cholifah tampak sibuk mempersiapkan barang bawannya menjelang keberangkatannya ke tanah suci Mekah.

Ditemui TribunJatim.com di rumahnya, Jumat (5/7/2019), nenek yang sudah memiliki 10 cucu ini sedang menata baju dan beberapa perlengkapan lainnya.

Cholifah merupakan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Pasuruan, Jawa Timur, yang tertua atau berusia 96 tahun. Ia masuk dalam kuota percepatan lansia gelombang tiga.

Satreskrim Ringkus Komplotan Begal dan Penadah di Wilayah Pasuruan, Dibekuk di Jalan

30 Tahun Tidak Punya Buku Nikah, Pasutri Ini Lega Setelah Ikuti Nikah Massal di Kejari Pasuruan

Kasus Korupsi Dana Hibah Sepak Bola Mantan Ketua PSSI Pasuruan, Polda Jatim Periksa 82 Saksi

Seharusnya, ia berangkat haji 13 tahun lagi. Tapi, tanpa disangka, ternyata namanya masuk dalam kuota percepatan lansia yang akan menunaikan ibadah haji.

"Allhamdulillah senang, bisa berangkat tahun ini. Sudah lama, saya menantikan kabar ini. Insyallah tahun ini saya akan berangkat ke tanah suci dan menunaikan ibadah haji," kata Cholifah.

Sementara itu, Hasan mengatakan, ibunya ini sudah lama ingin pergi ke Mekah. Ia pun mengaku, ibunya sudah mendaftar haji sejak lima tahun yang lalu.

"Sebenarnya tahun ini tidak dapat. Tapi kemarin allhamdulillah ada kabar kalau ibu masuk dalam kuota tambahan. Dan akan diberangkatkan tahun ini. Ibu dan anak - anaknya, termasuk saya langsung senang semuanya," jelasnya.

Sementara itu, kata dia, sekarang, ia selalu mendampingi sang ibu dalam mempersiapkan semuanya, termasuk fisiknya. Ia mengaku terus melatih fisik ibunya agar kuat.

"Setiap pagi saya ajak jalan - jalan keliling kampung. Saya juga basuh kaki dan tangannya tiap pagi sama air hangat biar tidak kaku. Allhamdulillah sejauh ini , ibu dalam kondisi fit," pungkas dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved