Jaringan Pengedar Sabu Ini Dibekuk Polisi di Rumahnya di Jombang, Libatkan Wanita & Remaja 17 Tahun

Jaringan Pengedar Sabu Ini Dibekuk Polisi di Rumahnya di Jombang, Libatkan Wanita & Remaja 17 Tahun.

Jaringan Pengedar Sabu Ini Dibekuk Polisi di Rumahnya di Jombang, Libatkan Wanita & Remaja 17 Tahun
THINKSTOCK via Kompas.com
Ilustrasi ganja dan narkoba 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Petugas Satres Narkoba Polres Jombang meringkus empat orang pengedar sekaligus pengguna narkotika jenis sabu.

Keempatnya diduga merupakan satu jaringan yang telah lama menjadi target operasi (TO) polisi.

Ironisnya, salah satu diantara para pengedar masih di bawah umur dan seorang lagi perempuan yang masih berusia muda.

Penangakapan para pengedar barang haram ini diawali dibekuknya, Yayuk Susanti (27) warga Desa Karangtengah, Kecamatan Kandangan, Kediri.

Spesialis Jambret Ponsel dan Motor Emak-emak di Jombang Diringkus Polisi, Sudah Beraksi di 3 TKP

Badan Tak Enak, Wanita Trenggalek Minta Berhenti di Rest Area Tol Jombang, Ditemukan Tewas di Toilet

Tak Sadar Aksi Terekam CCTV, Pria Ini Dipergoki Warga Curi Mikrofon Seusai Salat di Musala Jombang

Tersangka yang notabene menjadi target operasi (TO) polisi ini dibekuk di sebuah rumah di Kelurahan Kepanjen, Kecamatan Jombang Kota, Selasa (2/7/2019) lalu, sekitar pukul 00.10 WIB.

Dari tangan Yayuk, polisi menyita barang bukti sabu 0,31 gram yang disimpan dalam sebuah plastik klip.

Di waktu bersamaan, polisi juga menangkap remaja yang diduga pengedar sabu. Tersangka pelaku pengedar ini masih berusia di bawah umur.

Pelaku di bawah umur ini berinisial RM (17) asal Desa Genukwatu, Kecamatan Ngoro, Jombang. Remaja ini tak bisa mengelak, karena saat digeledah polisi mendapati empat plastik klip sabu berberat kotor 1,10 gram.

“Dari keterangan dua tersangka ini kami kembangkan lagi hingga kami mendapatkan dua tersangka pelaku penyalahgunaan narkotika lainya,” ujar Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Moch Mukid, kepada TribunJatim.com, Jumat (5/7/2019).

Keduanya Bayu Irwansyah (20) dan Agus Prayogi (20), warga Desa Karang Tengah, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri.

“Kedua tersangka kami tangkap di sebuah warung kopi di Desa Badang, Kecamatan Ngoro, Jombang, Jawa Timur beberapa jam saja setelah penangkapan Yayuk dsn RM,“ terang Mukid.

Saat digeledah, polisi mendapati sebuah bekas bungkus rokok yang di dalamnya terdapat empat plastik klip sabu dengan total berat 0,98 gram.

Kemudian sebuah pipet kaca yang ada sisa sabu yang kami temukan dalam bekas kertas grenjeng rokok dan seperangkat alat hisap serta sebuah korek api. “Masing-masing klip ini, dua klip beratnya 0,22 gram dan dua lagi 0,27 gram,” rinci AKP M Mukid.

Keempatnya langsung dibawa ke Mapolres Jombang, untuk proses penyidikan. Mukid menegaskan, akan terus mengembangkan kasus ini, untuk mengungkap jaringan lain yang lebih besar.

Keempat pelaku dijerat dengan pasal 114 juncto 112 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Kami pasti akan kembangkan ini, karena kami tengarai ada jaringan lain yang lebih besar lagi,” pungkas Mukid.

Penulis: Sutono
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved