Liga Indonesia

Madura United vs PSM, Komentar Beny Wahyudi Cetak Gol Bunuh Diri: Ini Pertama Kali Selama 33 Tahun

PSM Makassar harus mengakui keunggulan tuan rumah Madura United dengan skor 2-0, laga pekan ketujuh, Liga 1 2019.

Madura United vs PSM, Komentar Beny Wahyudi Cetak Gol Bunuh Diri: Ini Pertama Kali Selama 33 Tahun
SURYA.CO.ID/SUGIHARTO
Ekspresi Beny Wahyudi, bek PSM Makassar usai mencetak gol bunuh di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Kamis (4/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - PSM Makassar harus mengakui keunggulan tuan rumah Madura United dengan skor 2-0, laga pekan ketujuh, Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Kamis (4/7/2019) malam.

Dua gol yang bersarang ke gawang PSM Makassar, keduanya lahir dari gol bunuh diri. Satu diantaranya adalah gol Beny Wahyudi menit 27. Satu lain adalah gol Eero Markkanen menit 62.

Disampaikan Beny, dirinya tidak ada kesengajaan untuk membobol gawang sendiri, dan ini menjadi pertama kalinya bagi pemain 33 tahun tersebut sepanjang berkarier di sepak bola.

“Ini pertama kali saya mencetak gol ke gawang sendiri, saya cukup surprise juga. Saya tidak sengaja, ini sepakbola, risiko saya sebagai pemain belakang,” terang Beny Wahyudi usai laga.

Madura United vs PSM, Dejan Antonic Apresiasi Skuadnya: Tim Bagus Sekali, Kami Kuasai Pertandingan

Tentang catatan negatif dirinya tersebut, pemain kelahiran Malang itu menyerahkan semua keputusan sepenuhnya pada pelatih.

“Mungkin pelatih yang akan mengevaluasi saya nanti. Komentarnya saya serahkan semua pada pelatih. Ini pengelaman pertama kali saya, semoga tidak terulang kembali,” harap Beny Wahyudi.

Hasil ini dikatakan Beny bukan seperti yang ia harapkan. Apalagi, secara permainan, PSM Makassar dinilai Beny Wahyudi bisa imbangi permainan Madura United.

“Dari segi permainan, seperti coach (Darije Kalezic) bilang, kami bisa mengimbangi Madura United, kami juga ciptakan banyak peluang. Kalau boleh jujur, kami tidak kalah, tapi inilah sepakbola,” tambah mantan pemain Madura United musim 2018 tersebut.

Hasil Madura United Vs PSM, Mantan Pemain Madura United Cetak Gol Bunuh Diri, Tuan Rumah Menang 2-0

Hasil ini menjadi bekal menor laga selanjutnya kalah kembali hadapi Madura United di SGMRP, Minggu (7/7/2019) leg kedua semifinal Piala Indonesia.

“Kami akan mengevaluasi lagi di pertandingan selanjutnya leg kedua, kami akan mencoba bermain lebih baik lagi,” harap pemain asal Malang tersebut.

Sementara, tentang kesan hadapi mantan tim yang pernah ia bela musim 2018 lalu. Disampaikan Beny tidak ada masalah.

“Melawan mantan tim (Madura Unitted), saya rasa tidak ada masalah, penonton juga welcome pada saya, jadi saya enjoy bermain,” pungkas Beny.

Telan kekalahan, PSM Makassar harus puas berada di posisi  8 di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan bekal 7 poin dari empat laga yang sudah dilalui. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved