Pasar Nasabah Prioritas Mandiri di Jatim Masih Potensial, Target Gaet Nasabah Segini di Akhir 2019

Bank Mandiri menilai pasar nasabah prioritas di Jatim masih potensial. Pihaknya menargetkan 5 ribu lebih nasabah hingga akhir 2019.

Pasar Nasabah Prioritas Mandiri di Jatim Masih Potensial, Target Gaet Nasabah Segini di Akhir 2019
SURYA/SRI HANDI LESTARI
R Erwan Djoko Hermawan, Regional CEO VIII/Jawa 3 Bank Mandiri Surabaya (paling kanan) saat menyerahkan hadiah doorprize bagi para nasabah prioritas yang hadir dalam kegiatan halal bihalal untuk nasabah prioritas di ballroom Hotel Sheraton Surabaya, Kamis (4/7/2019) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Meski ada perlambatan ekonomi di semester I tahun 2019 ini, namun kinerja perbankan di Jawa Timur masih mengalami peningkatan yang cukup siginifikan.

Hal itu terlihat juga dari jumlah nasabah prioritas atau nasabah dengan nilai tabungan di atas mulai Rp 500 juta atau mulai Rp 1 miliar, sesuai ketentuan bank, yang juga terus mengalami peningkatan.

Termasuk nasabah prioritas di Bank Mandiri Region VIII/Jawa III.

Bank Mandiri Regional VIII Targetkan Jumlah Pemegang Kartu Kredit Baru Capai 52 Ribu Nasabah di 2019

"Pasarnya masih sangat luas. Tentu sampai akhir tahun kami ada target peningkatan di nasabah prioritas ini," kata R Erwan Djoko Hermawan, Regional CEO VIII/Jawa III Bank Mandiri Surabaya, disela kegiatan halal bihalal dengan nasabah prioritas, Kamis (4/7/2019) malam di Hotel Sheraton Surabaya.

Pada semester I tahun 2019, jumlah nasabah prioritas Bank Mandiri Regional VIII/Jawa III mencapai 5.355 nasabah.

Dengan jumlah dana kelola mencapai Rp 19,5 triliun. Hingga akhir tahun, ditargetkan meningkat menjadi 5.850 nasabah dengan dana kelola bisa mencapai Rp 21,2 triliun.

Bupati Anas dan Dirut Bank Mandiri Lepas Seribu Pelari Mandiri Banyuwangi Half Marathon 2019

Erwan optimis target tersebut bisa tercapai, mengingat kondisi ekonomi memasuki semester II ini mulai berlahan bangkit.

Para pelaku usaha sudah mulai agresif berinvestasi dan mengembangkan pasarnya.

"Tentunya dari kegiatan itu, bisa menarik para pelaku usaha untuk menjadi nasabah prioritas. Meski tidak hanya pelaku usaha di sektor riil saja, tapi juga karyawan atau profesional yang memenuhi syarat Bank Mandiri untuk bisa menjadi nasabah prioritas," ungkap Erwan.

Gandeng Bank Mandiri, Banyuwangi Gelar Maraton yang Ajak Peserta Susuri Perkotaan dan Perdesaan

Layanan Bank Mandiri Prioritas ditujukan untuk segmen nasabah perorangan penyimpan dana dalam bentuk tabungan, deposito, giro, dan Produk Investasi yang dikelola oleh Bank dengan persyaratan tertentu.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved