Polisi Curiga Motor Pria Ini Tanpa Plat Nomor Saat Melintasi Suramadu, Ketahuan Itu Curian di Gresik

Polisi Curiga Motor Pria Ini Tanpa Plat Nomor Saat Melintasi Suramadu, Ketahuan Itu Curian di Gresik.

Polisi Curiga Motor Pria Ini Tanpa Plat Nomor Saat Melintasi Suramadu, Ketahuan Itu Curian di Gresik
SURYA/WILLY ABRAHAM
Agus A Sugiarto (28) bersama motor curiannya milik warga Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Agus A Sugiarto (28) pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) di Kecamatan Balongpanggang Gresik, Jawa Timur, berhasil ditangkap.

Pelaku diamankan beserta barang bukti saat melintas di Jembatan Suramadu.

Warga Kecamatan Tandes, Kota Surabaya itu melintas di Jembatan Suramadu dari arah Surabaya menuju Madura menggunakan motor Honda Scoopy hasil curian.

Marak Pencurian, Motor Milik Warga Gresik Ini Hilang Digondol Maling saat Diparkir di Teras Rumah

Kisah Guru TK Asal Gresik yang Tewas Saat Antar Rombongan Rekreasi, Saksi: Sempat Selamatkan Cucunya

Prosesi Pemakaman Masruchah, Guru TK Asal Gresik Korban Kecelakaan Karambol di Hutan Baluran

Plat nomor milik korban dicopot sehingga mengundang kecurigaan dari petugas korps Bhayangkara.

Ketika dihentikan, ternyata tidak memiliki kelengkapan surat-surat juga. Kemudian, dilakukan interogasi, tersangka mengakui motor tersebut hasil curian di wilayah Kecamatan Balongpanggang.

Setelah berkoordinasi, tersangka dibawa ke Mapolsek Balongpanggang beserta barang bukti motor tersebut.

"Benar, tersangka diamankan oleh anggota Polrestabes Surabaya,” ujar Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus kepada media, Jum'at (5/7/2019).

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan sepeda motor Honda Scoopy Nopol W 2650 BP milik Reno Wijayanto yang tercatat sebagai warga Desa Tanahlandean, Kecamatan Balongpanggang.

“Tersangka ini mau jual motornya ke Madura. Beraksi lebih dari satu kali dan spesialis curanmor. Dia juga pernah melakukan aksi yang sama di wilayah Surabaya,” jelasnya.

Diketahui, pencurian sepeda motor terjadi pada Selasa (2/7/2019) lalu, sekitar pukul 18.00 WIB. Dalam melakukan aksinya, tersangka masuk ke dalam rumah korban melalui pintu depan.

Tersangka tergolong nekat meski situasi lingkungan rumah sedang sepi. Tetapi para penghuni berada di dalam rumah dan posisi kendaraan terparkir di ruang tamu. Sedangkan kunci motor masih menempel.

Dengan mudah, pelaku berhasil menggondol motor tersebut. Selang satu jam ibu Reno hendak keluar dan mendapati motor anaknya sudah tidak ada. Untuk memastikannya, dia menanyakan kepada Reno. Ternyata benar, motor tersebut hilang diambil orang.

Mereka langsung melaporkan peristiwa ini ke Polsek Balongpanggang.

Usai mendapat laporan tersebut, petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) petugas melakukan penyelidikan. Akhirnya, mendapat kabar kalau tersangka berhasil ditangkap ketika hendak menyeberang ke Madura.

"Tersangka kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Dengan acaman hukuman diatas lima tahun penjara,” tutupnya

Penulis: Willy Abraham
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved