Razia Satpol PP di Jalan-jalan Utama di Kediri, Ciduk 6 Gelandangan dan 4 Orang Gila

Razia Satpol PP di Jalan-jalan Utama di Kediri, Ciduk 6 Gelandangan dan 4 Orang Gila.

Razia Satpol PP di Jalan-jalan Utama di Kediri, Ciduk 6 Gelandangan dan 4 Orang Gila
SURYA/DIDIK MASHUDI
Petugas tim gabungan Satpol PP Kota Kediri melakukan razia gelandangan dan pengemis serta ODGJ, Jumat (5/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Razia tim gabungan Satpol PP Kota Kediri bersama instansi terkait mengamankan 10 gelandangan dan pengemis (gepeng) serta orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang berkeliaran di Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (5/7/2019).

Pelaksanaan razia dilakukan dua tim dengan rute yang berbeda. Pelaksanaan razia pada hari Jumat dilakukan karena banyak gepeng yang berkeliaran dari luar kota ke wilayah Kota Kediri.

Rute razia tim pertama menyusuri Jl Raya Baptis - Jl Letjen DI Panjaitan - Jl Kapten Tendean - Jl Urip Sumoharjo - Alun-alun - Jl Pattimura - Jl HOS Cokroaminoto - Jl Ahmad Yani - Jl PK Bangsa - Jl Dhoho.

Pamit Benahi Rumah, Pria Kediri Ini Ditemukan Tewas di Dapur, Posisi Terlentang Hanya Pakai Celana

Sabyan Gambus hingga Oki Setiana Dewi Meriahkan Acara Hari Jadi Kota Kediri di GOR Jayabaya

Dewan Pendidikan Kota Kediri Beri Imbauan, Tahun Ajaran Baru Jangan Beratkan Peserta Didik

Sementara rute razia kedua berangkat dari Kantor Dinas Sosial Kota Kediri melewati Jl Raya Bandar Kidul - Perempatan Muning - Terminal Tamanan - Sukorame - Jl Veteran - Bundaran Sekartaji - Jl Raya Mrican - Lintasan Dermaga Brantas.

Baik tim pertama dan kedua kemudian langsung membawa hasil razia ke lokasi Barak Penampungan Sosial di Kelurahan Semampir.

Sepanjang perjalanan petugas mengamankan gelandangan pria di Jl Kyai Mojo. Dua gelandangan perempuan juga ditemukan di Jl Monginsidi.

Sementara di Jl Hasanudin tim gabungan mendapati 1 gelandangan laki-laki serta dua gelandangan perempuan ditemukan di Jl Hayam Wuruk.

Sementara ada 4 orang ODGJ ditemukan petugas selama pelaksanaan razia. Satu ODGJ perempuan dan pria ditemukan di Jl Iskandar Muda dan Perempatan Ngadisimo.

Petugas juga menemukan ODGJ pria yang mangkal di Perempatan Mrican dan satu didapati ODGJ perempuan di Jl Semampir Gang I.

Kabid Trantibun Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid menjelaskan, dari hasil razia diamankan 6 gelandangan dan 4 penderita ODGJ. "Ada 4 orang laki-laki dan 6 orang perempuan yang diamankan petugas tim gabungan," jelasnya.

Sementara gelandangan dan pengemis serta penderita jiwa telah dibawa ke lokasi Barak Penampungan Sosial di Kelurahan Semampir. "Semua hasil razia selanjutnya dilakukan pendataan oleh petugas Kantor Dinsos Kota Kediri," tambahnya

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved