Liga Indonesia

Sylvano Comvalius Ungkap Faktor Peningkatan Permainannya, Fokus Latihan hingga Motivasi Aremania

Sylvano Comvalius berhasil mencuri perhatian banyak pihak pada pertandingan Arema FC vs Persipura Jayapura, di Stadion Gajayana Malang.

SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Pemain Arema FC merayakan gol yang dicetak ke gawang Persipura Jayapura dalam laga Arema F vs Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gajayana Malang, Kamis (4/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sylvano Comvalius berhasil mencuri perhatian banyak pihak pada pertandingan Arema FC vs Persipura Jayapura, di Stadion Gajayana Malang, Kamis (4/7/2019).

Bagaimana tidak, pada pekan ketujuh Liga 1 2019 itu, tiga gol yang bersarang ke gawang Persipura Jayapura semuanya berasal dari umpan Sylvano Comvalius.

Meski sebagai striker dia tak mencetak gol, namun penampilannya mendapat pujian dari Pelatih Arema FC, Milomir Seslija dan rekannya Dedik Setiawan yang tak lain merupakan pencetak dua gol pada pertandingan Arema FC vs Persipura Jayapura.

Arema FC Dapat Kartu Merah, Milomir Seslija Akui Sudah Maafkan Tindakan Ikhfanul Alam

Hasil Akhir Persebaya Vs Persib, Amido Balde Hat-trick, Bajul Ijo Bungkam Maung Bandung 4-0

Jaga Insting Bermain Pemain Penghangat Bangku Cadangan, Arema FC Gelar Internal Game

Terkait hal ini, ternyata ada beberapa faktor yang ditengarai membuat penampilan pemain asal Belanda itu naik.

Satu di antaranya ialah persiapanya yang matang sejak libur Lebaran.

"Banyak faktor yang membuat seorang pemain kurang tampil bagus dan banyak faktor juga yang mempengaruhi pemain tampil bagus. Saat libur Lebaran saya menghabiskan waktu saya untuk fokus latihan. Saya mendapat motivasi dari keluarga dan juga Aremania," kata Sylvano Comvalius pada Surya (TribunJatim.com Network), Jumat (5/7/2019) malam.

Baginya, tak ada pemain yang ketika datang langsung dapat padu bersama tim dan pemain lainnya.

Sehingga ia menilai, adaptasi yang ia jalani bersama Arema FC hingga membuatnya harus berada di bangku cadangan beberapa kali pertandingan merupakan hal wajar.

Cetak Hat-trick Lawan Persib, Striker Persebaya Amido Balde Masuk Daftar Top Skor Liga 1 2019

Tanggapan Ikhfanul Alam setelah Dihadiahi Kartu Merah Saat Debut Perdana Bersama Arema FC di Liga 1

"Ya tentu saja itu wajar di sepak bola, terutama di tim yang baru dan kota yang baru, saya seperti bayi yang baru lahir di sini. Banyak alasan mengapa setiap pemain perlu adaptasi," jelasnya.

Pihaknya berharap penampilannya dapat stabil dan terus meningkat agar dapat membawa Arema FC ke jalur juara.

"Harapan saya sekarang secara perlahan saya bisa melakukan yang terbaik dan terbaik lagi untuk Arema FC. Bagi saya bermain ataupun tidak main saya tidak masalah, tapi yang terpenting kami mencoba untuk bisa jadi juara, tentu saja tidak mungkin selalu jadi juara, tapi kami akan selalu memberikan seratus persen," terang mantan top skor Liga 1 2017 itu. (Surya/Dya Ayu)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved