Liga Indonesia

Amido Balde Hat-trick, Pelatih Persib Ungkap Sebelumnya Sudah Siapkan Antisipasi Striker Persebaya

Amido Balde menjadi bintang laga Persebaya vs Persib Bandung setelah mencetak hat-trick dan membawa tim Bajul Ijo bungkam Maung Bandung 4-0.

Amido Balde Hat-trick, Pelatih Persib Ungkap Sebelumnya Sudah Siapkan Antisipasi Striker Persebaya
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Selebrasi Amido Balde setelah cetak gol ke gawang Persib, di laga Persebaya vs Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (5/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYAAmido Balde menjadi bintang laga Persebaya vs Persib Bandung setelah mencetak hat-trick dan membawa tim Bajul Ijo bungkam Maung Bandung 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (5/7/2019).

Pada laga pekan ketujuh Liga 1 2019 itu, Amido Balde mencetak gol di menit 34, 44, dan 58.

Perlatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku, sebelum laga Persebaya vs Persib Bandung, ia sudah siapkan antisipasi meredam ketajaman Amido Balde.

Hal itu tidak lain karena sebelum laga Persebaya vs Persib Bandung, Amido Balde jadi penentu kemenangan Persebaya Surabaya saat lawan Persela Lamongan.

Saksikan Laga Persebaya Vs Persib, Simon McMenemy Soroti Ekpektasi Masyarakat pada Timnas Indonesia

Sylvano Comvalius Ungkap Faktor Peningkatan Permainannya, Fokus Latihan hingga Motivasi Aremania

“Kami tahu dia (Amido Balde) miliki kekuatan fisik dan dia berhasil menjadi penentu kemenangan pekan kemarin menang 3-2 lawan Persela. Kami tahu dia berbahaya. Kami sudah mempersiapkannya (cara menghadapi),” terang Robert Rene Alberts seusai laga Persebaya vs Persib Bandung.

Namun, ditambahkan pelatih asal Belanda tersebut, lini belakang yang ia siapkan tidak bisa imbangi agresivitas pergerakan Amido Balde.

“Tapi kami tidak bisa mengimbangi di pertandingan ini, kelemahan di tengah pertahanan kami berhasil dieksploitasi,” tutur Robert Rene Alberts.

Pada laga Persebaya vs Persib Bandung, Robert Rene Alberts pasang dua palang pintu tangguh, Bojan Malisic dan Saepuloh Maulana.

Cetak Hat-trick Lawan Persib, Striker Persebaya Amido Balde Masuk Daftar Top Skor Liga 1 2019

Madura United Vs PSM, Akhiri Euforia, Kapten Laskar Sape Kerrab Minta Skuatnya Fokus Piala Indonesia

Saepuloh dipasang setelah satu bek andalan lain M Supriadi masih penyembuhan dari cedera.

Belum lagi, satu bek andalan lain yang juga Persib Bandung siapkan adalah Fabiano Beltrame, pemain yang musim lalu perkuat Madura United.

“Kami tahu kelemahan kami di pertahanan dan Fabiano tidak pernah bermain. Kami telah mencoba duet bek tengah baru di pertandingan kemarin dan pertandingan ini," terangnya.

“Kami bisa melihat perbedaannya. Tetapi kami tidak bisa memainkan Fabiano. Jadi kami harus benar-benar bisa mengatasi hal tersebut. Tetapi Persija dan Persebaya adalah tim berbeda memiliki cara menyerang yang berbeda,” pungkas Robert Rene Alberts. (Surya/Khairul Amin)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved