Liga Indonesia

Persela Kalah dari PSIS Semarang, Ini Komentar Nil Maizar Debut Perdananya di Persela

Nil Maizar, pelatih anyar Persela Lamongan menjalani debut laga perdananya kurang baik setelah Persela harus takluk 2-0, laga pekan ketujuh, Liga 1

Persela Kalah dari PSIS Semarang, Ini Komentar Nil Maizar Debut Perdananya di Persela
instagram.com/coachnil70/
Pelatih baru Persela Lamongan Nil Maizar 

TRIBUNJATIM.COM, MAGELANGNil Maizar, pelatih anyar Persela Lamongan menjalani debut laga perdananya kurang baik setelah Persela harus takluk 2-0, laga pekan ketujuh, Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (6/7/2019).

Dua gol bersarang ke PSIS Semarang dicetak oleh Wallace Costa menit 63 melalui titik putih dan Shohei Matsunaga menit 85.

Meski kalah, dikatakan Nil Maizar, secara taktikal skuat asuhannya bermain cukup bagus, bahkan ciptakan sejumlah peluang emas.

“Secara taktikal kami cukup bagus, tapi setelah gol penalti, anak-anak sedikit down, tapi setelah itu masih jalan. Saya pikir, hari ini kami kurang beruntung, di sisa latihan kami akan perbaiki,” terang Nil Maizar usai laga.

Menelan pil pahit laga perdananya bersama Persela, Nil Maizar sedikit bercerita, bahwa dirinya sejak ditunjuk jadi juru taktik Persela, baru jalani satu laga sebelum akhirnya jalani laga lawan PSIS Semarang.

Sholeh Mengaku Wakil Ketua Gerindra, Pengurus Jawa Timur: Dia Sudah Dipecat Partai Sejak 2016

PKB Target Menangkan Pilkada Serentak di 9 Wilayah di Jawa Timur, Begini Pertimbangannya

Irfan Jaya Tidak Tahu Ada Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy Saat Laga Persebaya Vs Persib

“Saya kontak hari Kamis (5/7/2019) di Lamongan jam 11, langsung berangkat ke Megelang, kemis malam nyampai di sini. Cuma sore berkenalan dengan pemain. Tapi apapun alasannya, karena saya sudah di banch dan saya sudah terdaftar dengan tim ini, walaupun hanya satu kali latihan,” ucap pelatih asal Payakumbuh tersebut
.

Hasil ini memperpanjang rekor Persela tidak pernah menang tujuh laga awal Liga 1 2019. Lima telah kekalahan, dua laga lain berakhir imbang.

Rentetan hasil minor ini menjadikan Persela menghuni dasar klasemen sementara Liga 1 2019 dengan bekal dua poin.

Meski gagal di debut perdananya ini, tapi mantan pelatih Tira Persikabo tersebut yakin bisa bawa Persela bangkit. Terlebih kompetisi disebutnya masih sangat panjang.

“Walaupun secara kalkulasi kami dibawah, tapi kan masih banyak pertandingan lagi. Di kandang masih ada 5 pertandingan. Nanti di putaran kedua masih ada 9 pertandingan. Kami akan segera perbaiki, apa yang harus diperbaiki,” pungkas pelatih 49 tahun tersebut. (amn/Tribunjatim.com)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved