PKB Target Menangkan Pilkada Serentak di 9 Wilayah di Jawa Timur, Begini Pertimbangannya

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar, untuk beberapa daerah pihaknya akan memriortaskan mengusung kader internal

PKB Target Menangkan Pilkada Serentak di 9 Wilayah di Jawa Timur, Begini Pertimbangannya
SURYA.CO.ID/BOBBY CONSTANTINE KOLOWAY
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar ketika ditemui di Surabaya, Juli 2019. 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) cukup optimistis dapat meraih kemenangan di mayoritas daerah pada pilkada serentak 2020 mendatang.

Di Jatim, PKB akan menargetkan dapat meraih kemenangan di sembilan daerah dari total 19 daerah yang menyelenggarakan pilkada.

Bagi PKB, target tersebut cukup realistis. Sebab menurut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar, untuk beberapa daerah tersebut pihaknya akan memriortaskan mengusung kader internalnya.

"Kami sangat siap menghadapi pilkada serentak 2019 mendatang. Kami juga telah menyiapkan beberapa kader untuk kami usung," kata Halim kepada jurnalis ketika dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (6/7/2019).

Di antara beberapa daerah yang menjadi prioritas adalah Sidoarjo, Gresik, hingga Lamongan. Di daerah tersebut, PKB juga sukses meraih kemenangan di pemilu 2019.

Hasil Otopsi Jasad Thoriq Siswa SMPN 4 Bondowoso yang Hilang di Gunung Piramid, Penyebanya ini

Dian Bokir: Hidup dari Filosofi Tari, Ikuti Audisi Asian Got Talent di Malaysia

Amido Balde Tampil Moncer, Bonita Manukan Surabaya ini Berharap Performa Sang Striker Meningkat

Selain itu, ada pula Banyuwangi, Kota Pasuruan, Kabupaten Malang, Tuban, Sumenep, hingga Situbondo yang juga menjadi prioritas PKB untuk dimenangkan.

Bahkan, pihaknya cukup optimistis untuk membuka kemungkinan ‘mengawinkan’ dua kadernya menjadi satu pasangan calon kepala daerah.

"Kami lihat peluangnya. Meskipun demikian, itu bukan keputusan akhir. Untuk beberapa daerah yang belum dimenangkan PKB (pada pemilu 2019), kami bersikap realistis. Senyampang dengan peluang kedepan, kami akan memprioritaskan kader internal," katanya kepada Tribunjatim.com.

Rencananya, PKB akan mulai proses penjaringan calon kepala daerah tahun ini.

"Untuk prosesnya, kemungkinan akan kami mulai tahun ini," katanya kepada Tribunjatim.com.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved