Wali Kota Surabaya Risma Mulai Terima Kunjungan di Balai Kota Pasca Keluar dari RSUD Dr Soetomo

Wali Kota Tri Rismaharini mulai terima kunjungan pasca keluar dari RSUD Dr Soetomo.

Wali Kota Surabaya Risma Mulai Terima Kunjungan di Balai Kota Pasca Keluar dari RSUD Dr Soetomo
ISTIMEWA
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat menerima kunjungan Lemhanas di ruang sidang Wali Kota pasca keluar dari RSUD Dr Soetomo, Jumat (5/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dua hari pasca keluar dari RSUD Dr Soetomo Surabaya, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mulai terima kunjungan dari Lemhanas di ruang sidang Wali Kota Surabaya, Jumat (5/7/2019).

Rombongan Lemhanas berjumlah 25 orang yang terdiri dari TNI 10 orang, Polri 5 orang, ASN 5 orang, dan 2 dari organisasi masyarakat, serta 2 orang dari Malaysia dan Timur Leste.

Kunjungan itu dalam rangka Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LIX tahun 2019, dan untuk melihat dan mempelajari kesuksesan Pemkot Surabaya dalam membangun Kota Surabaya.

Gantikan Figur Risma di Pilwali 2020, Kajian Kompi Surabaya Sebut Akademisi & Birokrat Peluang Besar

Dalam penjelasannya, Risma mengatakan, pembangunan di Kota Surabaya, selalu mengoptimalkan kemampuan kota secara mandiri.

“Semua kita pikirkan sendiri, tidak menggunakan konsultan agar hemat. Mereka yang berada di pemkot ini diambil dari latar belakang pendidikan yang terkait, kemudian kita mengoptimalkan kemampuan itu menjadi tataran di titik pelaksanaan,” kata Wali Kota Risma.

Selain itu, Wali Kota Risma melanjutkan, puluhan program yang digagas Pemkot Surabaya bertujuan untuk menciptakan keamanan dan menghapus kesenjangan sosial di tengah masyarakat Kota Surabaya, baik pembangunan fisik maupun non fisik.

Kejati Jatim Bakal Panggil Artis Via Vallen dan Nella Kharisma Jadi Saksi Kasus Kosmetik Ilegal

“Program-program tersebut diciptakan agar masyarakat lebih sejahtera lagi, itu yang paling penting,” ujarnya.

Ketua Rombongan Irjen Sam Budigusdian mengatakan, berbagai kesuksesan yang telah diraih Surabaya membuat rombongan Lemhanas merasa puas dan yakin berkunjung ke Surabaya secara langsung.

Pasalnya, dibawah kepemimpinan Risma, Surabaya telah menjadi kota yang disegani di seluruh dunia.

“Kita mendapat inspirasi yang sangat luar biasa dari seorang Tri Rismaharini, perempuan Indonesia yang tidak hanya dalam tataran retorika, tapi kerja nyata yang sangat luar biasa,” kata Sam.

VIRAL VIDEO Remaja Perempuan Surabaya Dikeroyok 8 Orang via FB & WhatsApp (WA), Risma Turun Tangan

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved