Wanita Pemilik Akun Facebook Aida Konveksi Kembali Diperiksa di Polres Blitar Kota, Ia Berkata ini

Satreskrim Polres Blitar Kota kembali memeriksa Ida Fitri (44),pemilik akun Facebook Aida Konveksi yang diduga menyebar konten menghina lambang negara

Wanita Pemilik Akun Facebook Aida Konveksi Kembali Diperiksa di Polres Blitar Kota, Ia Berkata ini
Surya/samsul hadi
Ida Fitri, pemilik akun Facebook Aida Konveksi berjalan didampingi pengacaranya, Oyik Rudi Hidayat, usai menjalani pemeriksaan di Polres Blitar Kota, Sabtu (6/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Satreskrim Polres Blitar Kota kembali memeriksa Ida Fitri (44), pemilik akun Facebook Aida Konveksi yang diduga menyebar konten menghina lambang negara, Sabtu (6/7/2019).

Pemeriksaan kali ini untuk melengkapi berkas penyidikan kasus itu. Informasi yang diperoleh menyebutkan, Ida Fitri tiba di Polres Blitar Kota sekitar pukul 11.00 WIB. Perempuan asal Desa Kalipucung, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, itu datang ke Polres Blitar Kota didampingi pengacaranya, Oyik Rudi Hidayat.

Pengusaha konveksi dan butik Aida Syar'i itu menjalani pemeriksaan hampir lima jam. Ibu dua anak tersebut mulai masuk ruang pemeriksaan Satreskrim Polres Blitar Kota sekitar pukul 11.00 WIB dan keluar sekitar pukul 16.00 WIB.

Usai menjalani pemeriksaan, Ida bersama pengacaranya berjalan meninggalkan Polres Blitar Kota. Ida terlihat mengenakan busana muslim warna hitam dipadu dengan jilbab warna ungu cerah. Tangan kanan Ida terlihat memegang tasbih.

Sambil berjalan, Ida sempat menjawab pertanyaan sejumlah wartawan yang menunggunya di halaman Polres Blitar Kota. Ida hanya mengatakan meminta maaf kepada masyarakat. Dia tidak menyangka postingan gambar yang dibagikan lewat akun Facebooknya membuat masyarakat resah.

"Saya minta maaf kepada publik. Saya tidak menyangka postingan itu membuat masyarakat resah," kata Ida kepada Tribunjatim.com.

Soal Kasus Dugaan Hina Lambang Negara di Medsos, Polres Blitar Kota Periksa Ahli TI

BREAKING NEWS-Tim SAR Gabungan Evakuasi Jasad Siswa SMPN 4 Bondowoso di Gunung Piramid

Hendak ke Tanah Suci Bersama, Calon Jemaah Haji Surabaya Indah Ayu Nursanti Terbayang Sang Suami

Ida mengaku spontan saja membagikan postingan gambar mumi yang dibagian wajah diedit dengan foto mirip Presiden RI Joko Widodo. Di postingan itu ada tambahan keterangan 'The New Firaun'.

Selain gambar itu, dia juga membagikan foto orang mengenakan pakaian hakim yang dibagian wajahnya diedit kepala anjing. Di foto kedua ini ada keterangan 'iblis berwajah anjing'.

"Saya spontoan membagikan postingan itu. Postingan itu muncul di beranda Facebook saya dan langsung saya bagikan," ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Ida menyatakan menyerahkan proses hukum kasus itu ke polisi. Dia berjanji akan kooperatif menghadapi kasus itu.

Halaman
123
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved