Ada 7818 Atlet, Porprov Jatim 2019 Resmi Dibuka dan Jadi Pekan Olahraga Terbesar di Indonesia

Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VI tahun 2019 resmi dibuka di Stadion Surajaya Kabupaten Lamongan, Sabtu (6/7/2019), malam.

Ada 7818 Atlet, Porprov Jatim 2019 Resmi Dibuka dan Jadi Pekan Olahraga Terbesar di Indonesia
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membuka Porprov Jatim ke VI tahun 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (6/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jatim ke VI tahun 2019 resmi dibuka di Stadion Surajaya Kabupaten Lamongan, Sabtu (6/7/2019), malam.

1.500 penari kolosal ramai-ramai menyuguhkan Tari Boranan yang kemudian dilanjutkan penampilan tarian dan budaya dari sejumlah daerah di Jawa Timur pada pembukaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jatim itu.

Tercatat 7.818 atlet dan 2.848 official pun melakukan deville mengitari Stadion Surajaya menyapa para penonton dan jajaran pejabat di venue  Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jatim itu.

Turut hadir pula Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa; Wagub, Emil Elestianto Dardak; Pangdam V Brawijaya Whisnoe PB, serta Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung, dan jajaran bupati yang menjadi tuan rumah Porprov Jawa Timur.

(Usung 1500 Penari Boran, Disuguhkan Pada Pembukaan Porprov ke VI Malam ini, Filosofinya ini)

Dengan melibatkan 10.302 atlet dan official yang bertanding di 525 nomor pertandingan di 42 cabang olahraga menjadikan Porprov Jatim ke VI tahun 2019 menjadi pekan olahraga terbesar di Indonesia.

Bagaimanat tidak, Pekan Olahraga Nasional (PON) di tahun depan bahkan dilaporkan tak mencapai angka peserta yang didapt Proprov Jatim ke VI tahun 2019

"Ini menjadi ajang pekan olahraga terbesar di indonesia. Saya berharap ajang ini menjadi forum penguatan membangun persatuan, persaudaraan dan membangun kehidupan olahraha kita yang menjunjung sportivitas objektivitas," kata Gubernut Khofifah.

Gubernur perempuan pertama Jawa Timur ini juga menyampaikan bahwa tahun ini ia mengambil kebijakan dalam Porprov Jatim.

Jika sebelumnya Porprov Jatim diselenggarakan lima tahun sekali, maka tahun ini ia memutuskan Porprov Jawa Timur menjadi ajang dua tahunan.

"Kami berharap Porprov Jatim akan dimulai dari pekan olahraga tingkat desa, dilanjutkan pekan olahraga tingkat kabupaten kota, baru kemudian pekan olahraga di tingkat provinsi," ucap Gubernur Khofifah.

(94 Atlet Sampang Ikut Bersaing di Ajang Porprov Jatim 2019, Targetkan Bawa Pulang 10 Medali Emas)

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved