Liga 1 2019

Arema FC Dinaungi Rasa Percaya Diri Pasca Lawan Persipura, Bawa Skuat Inti Hadapi Semen Padang

Arema FC Dinaungi Rasa Percaya Diri Pasca Lawan Persipura, Bawa Skuat Inti Hadapi Semen Padang.

Arema FC Dinaungi Rasa Percaya Diri Pasca Lawan Persipura, Bawa Skuat Inti Hadapi Semen Padang
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Pemain Arema FC merayakan gol yang dicetak ke gawang Persipura Jayapura dalam laga Arema F vs Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gajayana Malang, Kamis (4/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Arema FC sedang mengalami fase percaya diri tinggi setelah meraih hasil positif kala jumpa Persipura Jayapura 3-1. Anak asuh Milomir Seslija optimistis bisa meraih poin kembali pada laga selanjutnya melawan Semen Padang pada 13 Juli nanti.

Sebelumnya, Singo Edan kehilangan poin ketika kalah dari PS Tira Persikabo 1-2 di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Striker Arema FC Dedik Setiawan Jadi Pemain Lokal Paling Produktif, Sebut Tidak Ingin Jemawa

Skuat Arema FC Libur Sehari Pasca Laga Lawan Persipura, Milomir Seslija: Semoga Dimanfaatkan Baik

Arema FC Dapat Kartu Merah, Milomir Seslija Akui Sudah Maafkan Tindakan Ikhfanul Alam

"Sekarang mental dan kepercayaan diri pemain sedang bagus-bagusnya setelah menang dari Persipura. Itu adalah modal penting menatap laga selanjutnya," kata Asisten Pelatih Arema FC Kuncoro, Minggu (7/7/2019).

Kendati demikian, Hamka Hamzah dkk bukan berarti meremehkan Semen Padang. Menurut Kuncoro, tidak ada satupun tim di Liga 1 yang berada satu level dibawahnya. Meskipun Semen Padang adalah tim yang baru naik ke kasta tertinggi musim ini.

"Justru kami punya rekor kurang bagus ketika jumpa dengan tim promosi. Kami kalah dari PSS Sleman. Jadi persiapan tetap kami lakukan seperti biasa," imbuhnya.

Menurunkan skuat inti

Saat bertandang ke Padang nanti, Arema FC dipastikan menurunkan komposisi skuat inti termasuk bek andalannya Arthur Cunha Darocha. Di laga menghadapi Persipura, Arthur terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning.

Sebagai penggantinya, Milomir Seslija menurunkan Ikhfanul Alam. Sayang, Alam terkena kartu merah saat menghalau bola dari gelandang Persipura, Oh Inkyun.

"Kami punya waktu sepekan. Masih ada waktu untuk memperbaiki apa yang kurang. Sekali lagi, tim promosi tidak bisa dianggap remeh. Kami juga menerjunkan skuat inti," kata Kuncoro.

Perihal kartu merah yang diterima Alam, Milomir Seslija mengaku telah memaafkan pemainnya itu. Milo bahkan mengapresiasi penampilan apik Alam.

"Alam bermain sangat bagus. Ini adalah ketidakberuntungannya karena bola berjalan tidak semestinya. Saya telah memaafkannya," ucap Milo.

Penulis: Aminatus Sofya
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved