Awali Kloter Pertama ke Tanah Suci, Imigrasi Surabaya Pastikan Pemeriksaan Keimigrasian CJH Lancar

Pemberangkatan CJH Embarkasi Surabaya terpantau lancar meski berangkat lebih awal.

Awali Kloter Pertama ke Tanah Suci, Imigrasi Surabaya Pastikan Pemeriksaan Keimigrasian CJH  Lancar
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Kloter pertama ke Tanah Suci, Imigrasi Surabaya pastikan pemeriksaan keimigrasian CJH Embarkasi Surabaya lancar 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemberangkatan calon jemaah haji (CJH) Embarkasi Surabaya terpantau lancar meski berangkat lebih awal dari yang telah dijadwalkan.

Pemberangkatan CJH Embarkasi Surabaya ini dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Agama RI Lukman Syaifuddin serta seluruh instansi yang tergabung dalam PPIH Jawa Timur tahun 2019

Dalam sambutannya, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin menyampaikan, pelaksanaan Ibadah Haji 2019 sudah mengalami peningkatan yang bagus dari tahun ke tahun.

Antisipasi Hepatitis A, 197 Calon Jemaah Haji Asal Pacitan Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin juga berpesan kepada CJH agar menjaga nama baik jemaah haji Indonesia dan berharap semua jemaah haji dapat melaksanakan semua rukun dan sunnah-sunnah ibadah haji dan kembali ke Indonesia dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur.

Dalam kegiatan ini menteri agama juga melihat kesigapan PPIH Embarkasi Surabaya.

Setelah kegiatan pembukaan yang dilaksanakan pada Hall Mina, Menteri Agama mengelilingi kawasan embarkasi untuk melakukan cek pada seluruh pelayanan yang ada, termasuk pelayanan pada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya.

Bacaan Niat Haji, Doa Tawaf, Sholat Sunnah dan Doa Minum Air Zam Zam untuk Calon Jemaah Haji 2019

Kakanim Surabaya beserta Kepala Unit H Ragil Putra Dewa mendampingi Menteri Agama untuk melihat langsung seluruh kegiatan yang dilakukan petugas Imigrasi dalam melakukan Profiling terhadap paspor dan visa calon jemaah haji.

Dalam peninjauan tersebut, Menag Lukman Hakim memberikan apresiasi dan ungkapan terima kasih atas kesigapan petugas haji dalam menyelesaikan tugasnya.

"Terimakasih untuk semua petugas dari Imigrasi, apa yang saudara kerjakan sangat membantu kelancaran para CJH," katanya.

Layani CJH Dengan Cepat dan Tangkas, Menteri Agama Apresiasi Layanan Keimigrasian Kanim Surabaya

Plt Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Jatim, Barlian yang juga selaku Kepala Kantor Imigrasi kelas I Khusus TPI Surabaya resmi memberangkatkan CJH kloter pertama, sebanyak 450 orang dari Kabupaten Magetan dan Kabupaten lainnya di berangkatkan dengan menggunakan pesawat Saudi Airlines dengan kode penerbangan SV 5003.

Halaman
12
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved