Ini Tanggapan Mas Ipin Setelah Dipilih Pimpin DPC PDIP Kabupaten Trenggalek: Akan Temui Teman-Teman

Bupati Trenggalek M Nur Arifin dipilih menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek.

Ini Tanggapan Mas Ipin Setelah Dipilih Pimpin DPC PDIP Kabupaten Trenggalek: Akan Temui Teman-Teman
SURYA/AFLAHUL ABIDIN
Bupati Trenggalek M Nur Arifin merespons kabar dirinya yang dipilih jadi DPC PDIP Kabupaten Trenggalek. 

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Bupati Trenggalek M Nur Arifin atau Mas Ipin dipilih menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek dalam Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP serentak yang digelar di Madiun, Minggu (7/7/2019).

Saat diwawancarai, Senin (8/7/2019), Mas Ipin mengaku telah mendengar kabar itu. Tapi, ia masih belum berkonsolidasi dengan anggota partai yang lain.

Ketika Konfercab serentak berlangsung, Mas Ipin tengah berada di Jakarta untuk menghadiri Pagelaran Seni Budaya Daerah di Anjungan Jawa Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"Saya akan temui teman-teman (partai) dulu. Kalau sudah bertemu, baru nanti kami ngomong," ujar Bupati termuda yang saat ini menjabat itu.

Kepengurusan DPC PDIP Kota Surabaya Ganti, Pengamat: Perebutan Tiket Pilwali Lebih Kompetitif

Mas Ipin dipilih dengan cara penunjukan langsung oleh DPP PDIP.

Dalam konfercab itu, dipilih juga Sekretaris DPC PDIP Trenggalek Doding Rahmadi dan Bendahara Pranoto. Doding sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Trenggalek.

"Kita lihat dulu nanti. Saya juga belum mendapat surat (penunjukan)," kata dia.

Nantinya, sebagai Ketua DPC, Mas Ipin akan menjalankan roda kepartaian sesuai aturan yang berlaku. Selain itu, ia juga berencana untuk bersilaturahmi ke tokoh-tokoh di Trenggalek.

Demi Pilwali Surabaya 2020, Whisnu Harus Terima Posisinya Diganti Adi Sutarwijono sebagai Ketua DPC

Terpisah, Doding mengatakan, tak ada masalah dalam dipilihnya Mas Ipin sebagai ketua. Budaya kepartaian menerima rekomendasi dari DPP.

"Mekanisme tahun ini, pemilihan ketua kami lalu dengan Rekercab penjaringan. Ada sepuluh orang yang dijaring. Termasuk Mas Ipin. Hasil penjaringan kami usulkan ke DPP. Akhirnya direkom waktu Konfercab serentak kemarin," tuturnya.

Pelantikan pengurus itu juga sudah dilaksanakan saat Konfercab itu. Meski tak datang dalam Konfercab, pelantikan Mas Ipin juga tetap dilakukan.

"Kemarin Mas Ipin kami telepon. Kami membentuk tim formatur, bentuk kepengurusan, akhirnya selesai dan dilantik," imbuh Doding.

Dalam waktu dekat, DPC PDIP Kabupaten Trenggalek akan melaksanakan Rakorda untuk membentuk kepengurusan DPD. Setelah itu, partai berlambang banteng itu akan fokus pada kongres DPIP di Bali pada 8 Agustus Mendatang.

"Untuk kongres, kami sudah selesai. Usulan teman-teman seluruhnya di 13 cabang sepakat untuk menetapkan Bu Mega (Megawati Soekarno Putri) untuk menjadi ketua umum lagi," tutur Doding.

(aflahul abidin)

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved