Kisruh Konfercab PDIP Bojonegoro Berujung Walk Out, PAC : Nama dari DPP Tak Pernah Kami Usulkan

Kisruh Konfercab PDIP Bojonegoro Berujung Walk Out, PAC : Nama dari DPP Tak Pernah Kami Usulkan.

Kisruh Konfercab PDIP Bojonegoro Berujung Walk Out, PAC : Nama dari DPP Tak Pernah Kami Usulkan
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Hujan protes warnai usulan nama pengurus PDI-P Bojonegoro yang diusulkan DPP saat Konfercab berlangsung di Empire Palace, Minggu (7/7/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO - Konfercab DPC PDI Perjuangan Bojonegoro yang dilangsungkan serentak di Empire Palace Jalan Embong Malang, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (7/7/2019) belum membuahkan hasil.

Bahkan, aksi walk out mewarnai proses pemilihan pengurus. Pemicunya, nama yang diusulkan DPP tidak pernah diusulkan oleh DPC saat Rakercab.

Alhasil para utusan dari masing-masing PAC tersebut sempat protes dengan meninggalkan ruangan, meski akhirnya kembali masuk untuk menyampaikan aspirasi.

PDIP Bojonegoro Pilih Walk Out di Konfercab Serentak, Tak Terima Rekom PDIP Penentuan Pengurus Baru

Ditinggal si Pemilik Hajatan ke Tetangganya, Dua Rumah di Bojonegoro Ini Ludes Terbakar

3 Penjudi Pilkades di Kabupaten Bojonegoro Dibekuk Polisi, Pelaku Bermodus Dekati Penombok

"Kami protes karena saat Rakercab kita tidak pernah mengusulkan nama yang direkomendasikan DPP," Kata Ketua PAC PDIP Kota Bojonegoro Malikin, dikonfirmasi Senin (8/7/2019).

Dia menjelaskan, nama yang masuk usulan dalam Rakercab yaitu Ketua DPC PDIP Budi Irawanto atau Mas Wawan sapaan akrabnya yang juga selaku wakil Bupati Bojonegoro.

Ada juga nama Sekretaris DPC PDI-P P Donny Bayu Setyawan, serta sejumlah nama usulan lain dari PAC.

Sedangkan untuk tiga nama usulan dari DPP yaitu Abidin Fikri sebagai ketua DPC, Hasan Abrori sebagai sekretaris dan Bambang Sutriyono sebagai bendahara.

"Nama dari DPP ini tidak pernah kita bahas atau usulkan saat Rakercab 27 Juni lalu, kinerjanya di partai juga tidak jelas," Ujar Ebit sapaan akrab Ketua PAC Kota.

Sementara itu, Ketua PAC Kedungadem Amin Thohari juga menyatakan hal sama. Utusan PAC memang tidak terima atas usulan nama pengurus dari DPP.

Ketiga nama yang diusulkan DPP itu memang tidak pernah dibahas dalam forum Rakercab.

Sehingga seolah-olah rapat yang dilakukan ini tidak berguna, sudah bahas nama-nama pengurus, ternyata tidak diterima dan justru DPP mengusulkan nama yang lain.

"Ya kita protes di forum Konfercab, kita menolak itu pasti, karena nama-nama usulan DPP tidak pernah kita usulkan," Pungkasnya.

Atas hasil ini para PAC PDI-P di Bojonegoro masih menunggu keputusan dari DPP, bagaimana mana tindak lanjut atas kemelut Konfercab yang belum selesai, terlebih Konfercab dinyatakan skors.

Penulis: M Sudarsono
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved